Kabar Bekasi

Janji Eka Supria Saat HUT ke-69 Kabupaten Bekasi, Enam Aspek InI Bakal Jadi Fokus Pembangunan

Ini Janji Eka Supria Atmaja Saat HUT ke-69 Kabupaten Bekasi, Enam Aspek InI Bakal Jadi Fokus Pembangunan Bupati Bekasi.

Janji Eka Supria Saat HUT ke-69 Kabupaten Bekasi, Enam Aspek InI Bakal Jadi Fokus Pembangunan
Warta Kota/Muhammad Azzam
Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja dalam perayaan HUT ke-69 Kabupaten Bekasi di Kompleks Pemkab Bekasi, Kamis (15/8/2019). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI --- Pemerintah Kabupaten Bekasi mulai tahun ini sampai dengan tahun 2022 akan fokus pada enam aspek pembangunan.

Hal itu disampaikan Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja dalam perayaan HUT ke-69 Kabupaten Bekasi, di Kompleks Pemkab Bekasi, Kamis (15/8/2019).

Eka menuturkan enam asepk itu, yakni aspek infrastruktur jalan dan jembatan, infrastruktur pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, ekonomi kreatif, dan pelayanan publik.

Eka akan memastikan keberlangsungan pembangunan infrastruktur dari mulai jalan, jembatan, dan infrastruktur pendidikan serta kesehatan.

Adapun yang telah dianggarkan pada tahun 2019, antara lain 28 titik perbaikan jalan Kabupaten Bekasi, yakni peningkatan jalan di Kecamatan Babelan yang saat ini dalam masa pembangunan.

Kemudian penanganan longsor badan jalan di Jalan Karangsetia Lokuter, penongkatan Jalan Kalimalang batas kota sampai dengan Cibitung, pembangunan 17 jembatan berupa lanjutan pembangunan jembatan Pebayuran Rengasdengklok, serta pembangunan Jembatan Pantai Bakti tahap kedua.

Untuk infrastruktur pendidikan, kata Eka, ada 41 bangunan SD, 11 bangunan SMP yang akan direhab total.

"Infratruktur kesehatan juga kita akan fokuskan pada pembangunan 11 puskesmas baru dan 3 puskesmas yang akan direhab total," ujar Eka.

Adapun aspek ketenagakerjaan, kata Eka, ia telah mengeluarkan Peraturan Bupati Bekasi Nomor 9 tahun 2019 Tentang Perluasan Kesempatan Kerja.

Perbup itu sudah disosialisasikan ke seluruh kawasan industri.

"Saya berharap seluruh perusahaan dan industri yang ada di Kabupaten Bekasi membuka peluang dan menyerap tenaga kerja asal Kabupaten Bekasi," jelas dia.

Kemudian aspek ekonomi kreatif, Eka mengatakan ke depan, Pemkab Bekasi akan memiliki gedung pusat kreatif yang akan dianggarkan pada 2020.

Gedung ini nantinya sebagai salah satu sarana bagi warga Kabupaten Bekasi terutama kalangan muda untuk berkarya dan mengapresiasi kreativitasnya.

"Untuk pelayanan publik, kami berencana melakukan pembangunan Mal Pelayan Publik memberi jawaban atas keluhan lokasi pelayanan yang cukup jauh," paparnya..

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved