Film

Film Bumi Manusia dan Perburuan Ditayangkan Bersama Makmum di Bioskop, Siapa yang Akan Berjaya?

Dua film terbaru, 'Bumi Manusia' dan 'Perburuan', mulai ditayangkan di bioskop bersamaan 'Makmum', film horor pertama Titi Kamal, Kamis ini.

Film Bumi Manusia dan Perburuan Ditayangkan Bersama Makmum di Bioskop, Siapa yang Akan Berjaya?
Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyerahkan tanda-mata untuk bintang film Adipati Dolken (pemeran Hardo di film 'Perburuan') dan Iqbaal Ramadhan (pemeran Minke di film 'Bumi Manusia'), serta produser Frederica di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (8/8/2019) siang. 

Film Bumi Manusia dan Perburuan produksi Falcon Pictures serentak ditayangkan di seluruh bioskop Indonesia, Kamis (15/8/2019) ini.

Diantara Bumi Manusia dan Perburuan, ikut diputar pula serentak di bioskop film horor pertama Titi Kamal berjudul Makmum.

Diantara ketiga film tersebut, siapa yang akan berjaya dan mendapatkan jumlah penonton terbanyak dan bertahan paling lama di bioskop? 

Titi Kamal di film Makmum. Makmum adalah film horor pertama Titi Kamal.
Titi Kamal di film Makmum. Makmum adalah film horor pertama Titi Kamal. (Dokumentasi Blue Water Films dan Dee Company)

Yan Wijaya, pengamat film Indonesia, mencatat, film Bumi Manusia akan diputar di 220 layar bioskop, sedangkan Makmum di 180 layar.

Film Perburuan yang paling sedikit mendapatkan jumlah layar di hari pertama pemutarannya, yakni hanya 70 layar saja.

"(Film) Mana yang akan pamit duluan dalam minggu pertama?" kata Yan Wijaya.

Mengapa Mawar De Jongh Menangis Begitu Sampai Lokasi Syuting Film Bumi Manusia?

Steffi Zamora Mendadak Lemas dan Terasa Panas Saat Syuting Film Horor: Ternyata Ada yang Ngikutin

Menariknya, Bumi Manusia dan Perburuan adalah dua film yang kisahnya diangkat dari dua novel masterpiece tulisan Pramoedya Ananta Toer yang berjudul sama.

Falcon Pictures yang menggarap kedua film bersama dua sutradara berbeda itu sengaja menayangkan Bumi Manusia dan Perburuan di waktu bersamaan.

Film Bumi Manusia diambil dari Novel Bumi Manusia (1980) dan digarap oleh sutradara Hanung Bramantyo.

Sementara Perburuan diambil dari Novel Perburuan (1950) dikerjakan apik Richard Oh, sutradara yang juga sastrawan.

Iqbaal Ramadhan dan Mawar de Jongh, pemeran Minke dan Annelies di film Bumi Manusia, meluncurkan poster film Bumi Manusia bersama sutradara Hanung Bramantyo dan Produser Frederica, serta Angga, cucu Pramoedya Ananta Toer, di Bioskop XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2019).
Iqbaal Ramadhan dan Mawar de Jongh, pemeran Minke dan Annelies di film Bumi Manusia, meluncurkan poster film Bumi Manusia bersama sutradara Hanung Bramantyo dan Produser Frederica, serta Angga, cucu Pramoedya Ananta Toer, di Bioskop XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2019). (Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko)
Halaman
12
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved