Artis

Bukan Hanya Berhijab, Cara Hijrah Tantri Kotak Juga Dilakukan Lewat Penolakan Penggunaan Plastik

Tantri Kotak tidak hanya menutupi auratnya dengan kerudung saja. Bentuk hijrah Tantri yang lain adalah dengan mengubah hidupnya menjadi semakin baik.

Bukan Hanya Berhijab, Cara Hijrah Tantri Kotak Juga Dilakukan Lewat Penolakan Penggunaan Plastik
Dokumentasi Bakti Lingkungan Djarum Foundation
Para personel Band Kotak: Tantri (vokal), Chua (bass) dan Cella (gitar), menanam bibit pohon trembesi di Alun-alun Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Rabu (14/8/2019). 

Tidak hanya memamerkan suara ngerocknya diatas panggung bersama Band Kotak, Tantri Syalindri Ichlasari (29) alias Tantri juga punya sejumlah aktifitas menarik lain.

Salah satunya adalah ketertarikannya ikut dalam upaya pelestarian lingkungan.

Sejak satu tahun lalu, Tantri yang dikenal sebagai vokalis Band Kotak itu mulai bergabung bersama Pandu Laut Nusantara.

Para personel Band Kotak: Tantri (vokal), Chua (bass) dan Cella (gitar), menanam bibit pohon trembesi di Alun-alun Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Rabu (14/8/2019).
Para personel Band Kotak: Tantri (vokal), Chua (bass) dan Cella (gitar), menanam bibit pohon trembesi di Alun-alun Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Rabu (14/8/2019). (Dokumentasi Bakti Lingkungan Djarum Foundation)

"Mengapa saya mulai peduli dan ikut berupaya melestarikan lingkungan, berawal ketika saya dan teman-teman bergabung bersama Pandu Laut Nusantara," kata Tantri, Rabu (14/8/2019).

Tantri bersama Chua (bass) dan Cella (gitar) diundang Bakti Lingkungan Djarum Foundation untuk tampil di Alun-alun Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Tantri dkk sekaligus ikut menanam bibit pohon trembesi yang akan ditanamkan di sepanjang Ruas Tol Ngawi-Kertosono, Jawa Timur.

Sebagai salah satu anggota Pandu Laut Nusantara, Tantri mulai sering mengampanyekan pelestarian lingkungan disela aksi panggungnya bersama Band Kotak.

"Saya lebih konsen ke pelestarian kelautan. Mengapa penting, karena banyak cerita hewan laut yang makan sampah plastik di lautan," kata Tantri.

Tantri kemudian teringat pada sebuah pemberitaan yang melaporkan bahwa ada aktivis pencinta lingkungan dari Thailand yang menemukan sampah plastik dari lautan di Indonesia.

Upaya Melestarikan Lingkungan, Tantri Kotak: Kurangi Pemakaian Plastik Mulai dari Sekarang!

Tantri Kotak Komentari Polusi Udara Jakarta, Ajak Warga Ibukota Hijrah

"Berita itu membuat saya miris," kata ibu satu anak tersebut.

Halaman
1234
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved