Ancol Targetkan 160.000 Pengunjung Saat Perayaan HUT RI ke-74

PT Taman Impian Jaya Ancol menargetkan 160 ribu orang pengunjung dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 RI pada 17 dan 18 Agustus 2019.

Ancol Targetkan 160.000 Pengunjung Saat Perayaan HUT RI ke-74
Wartakotalive.com/Angga Bhagya Nugraha
Pekerja tengah memasang bendera merah putih pada pohon pinang untuk acara panjat kolosal di Pantai Carnaval, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (14/8/2019). 

PT Taman Impian Jaya Ancol menargetkan 160 ribu orang pengunjung dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 RI pada 17 dan 18 Agustus 2019. 

“Untuk target, kita menargetkan 160 ribu pengunjung tahun ini,” ujar VP PT Pembangunan Jaya Ancol, Budi Arianto saat ditemui di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (14/8/2019).

Dalam mengakomodir 160 ribu pengunjung itu, Ancol Taman Impian juga menyiapkan sejumlah persiapan. 

Ancol menyiapkan delapan toilet portabel, dua ambulan, 100 orang petugas keamanan, dan satu unit mobil pemadam kebakaran.

BERITA FOTO: Begini Persiapan Ancol Gelar Panjat Pinang Kolosal Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-74

Sementara, terkait arus lalu lintas di dalam Ancol Taman Impian, pihak Ancol telah menyiapkan beberapa petugas yang siap diturunkan mengatur kendaraan.

Ancol Taman Impian juga akan mengoperasikan empat rangkaian kereta Sato-sato dan puluhan bus wara-wiri. 

Denngan demikian, Budi berharap, penambahan sejumlah layanan tersebut dapat memudahkan mobilisasi pengunjung Ancol Taman Impian.

Sejumlah Kegiatan Agustusan Digelar di Ancol Taman Impian Dalam Meriahkan HUT Kemerdekaan RI

Diketahui, pihak Ancol juga melakukan sejumlah acara untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia di antaranya adalah Panjat Pinang Kolosal di bibir Pantai Ancol.

Pekerja tengah memasang bendera merah putih pada pohon pinang untuk acara panjat kolosal di Pantai Carnaval, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (14/8/2019).
Pekerja tengah memasang bendera merah putih pada pohon pinang untuk acara panjat kolosal di Pantai Carnaval, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (14/8/2019). (Wartakotalive.com/Angga Bhagya Nugraha)

Selain itu, Ancol juga menyiapkan sebanyak 174 batang pinang untuk dipanjat oleh warga dengan total hadiah pada masing-masing pohon senilai Rp 1,5 juta. Lomba ini akan di mulai pada pukul 14.00 WIB.

Ancol juga menyiapkan pertunjukkan konser musik dengan menghadirkan penyanyi-penyanyi papan atas seperti raja dangdut Rhoma Irama dan lain-lainnya di kawasan tersebut.

Ancol Taman Impian juga mengadakan promo tiket ke sejumlah wahana. Harga tiket promo hanya bisa didapatkan di www.ancol.com.

Penulis: Luthfi Khairul Fikri
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved