Berita Jakarta

Warga Keluhkan Perbaikan JPO Jembatan Genit Asal-asalan

Keberadaan JPO jembatan genit di Jalan Tubagus Angke, Jakarta Barat sempat dikeluhkan warga karena kondisinya yang cukup memprihatinkan.

Warga Keluhkan Perbaikan JPO Jembatan Genit Asal-asalan
Warta Kota/Joko Supriyanto
Kondisi JPO jembatan genit di Jalan Tubagus Angke, Jakarta Barat yang masih terlihat ada beberapa bagian yang rusak meski beberapa lantai JPO sudah diperbaiki dan dilakukan pengecatan. 

Keberadaan JPO jembatan genit di Jalan Tubagus Angke, Jakarta Barat sempat dikeluhkan warga karena kondisinya yang cukup memprihatinkan.

Pasalnya, lantai JPO itu sudah usang bahkan beberapa diantaranya bolong hingga warga khawatir akan membahayakan keselamatan warga sekitar yang tengah mengunakan JPO itu.

Seiringnya keluhan yang disampikan masyarakat, Dinas Bina Marga DKI Jakarta pun akhirnya melakukan perbaikan JPO itu pada Jumat (9/8/2019).

Meski kondisinya saat ini sudah bagus namun perbaikan dinilai asal-asalan.

Hal itu terlihat pada lantai JPO yang masih belum tersentuh perbaikan, kondisi lantai yang bolong dengan diameter 7 centimeter ini terlihat seperti dibiarkan begitu saja.

 Pengakuan Gadis 19 Tahun Jadi Budak Nafsu Oknum Polisi Selama 4 Tahun, Begini Awal Perkenalannya

 Oknum Anggota Polri Jadikan Gadis 19 Tahun Budak Nafsunya Seorang Pelatih Silat, Kerapkali Mengancam

 Dikira Mainan, Bocah 4 Tahun Bawa Pulang Bom dan Meladak Saat Ditunjukkan ke Keluarganya di Rumah

 VIRAL! Anggota Paskibraka Ini Kecewa Namanya Mendadak Dicoret di Daftar Pengibar Bendera Merah Putih

Ada dua anak tangga JPO yang belum tersentuh perbaikan.

Sedangkan beberapa lantai JPO yang bolong sudah ditambal dengan kayu, sehingga kondisi lantai tidak lagi bolong, bahkan saat menginjakkan kaki di lantai tidak lagi terdengar bunyi atau khawatir akan terjeblos.

Perbaikan yang dilakukan oleh Dinas Bina Marga sendiri sudah cukup baik, setiap lantai pada JPO itu pun sudah di cat warna merah dengan garis kuning setiap pinggiran lantai. Dari pandangan mata, nampak JPO terasa nyaman untuk digunakan.

Sementara beberapa tiang-tiang JPO juga tak luput dari polesan petugas, kini cat berwarna silver itu sudah menghiasi setiap tiang penyangga, sehingga tidak terlihat lagi kondisi cat yang sudah usang.

 Iwan Fals Angkat Bicara Soal Pindah Ibukota, Sebut Ancaman Perang dari Malaysia

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved