Wali Kota Airin Ajak Tanam Pohon Karena Kualitas Udara di Tangsel Buruk

Wali Kota Airin Ajak Tanam Pohon Karena Kualitas Udara di Tangsel Buruk. Simak selengkapnya.

Wali Kota Airin Ajak Tanam Pohon Karena Kualitas Udara di Tangsel Buruk
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany . 
DARI situs penyedia data polusi udara www.airvisual.com pada Selasa (13/8/2019) kemarin, Tangerang Selatan menjadi kota paling terburuk dibandingkan Jakarta soal kualitas udara.
Data AirVisual hingga pukul 08.30 WIB tadi menyebut, kualitas udara Jakarta ditandai dengan warna merah atau tidak sehat sedangkan Tangsel ungu yakni sangat tidak sehat. 
Tingkat polusi udara Tangsel malah tembus angka 213. Dengan tingkat polusi seperti ini, kualitas udara di Jakarta dan Tangsel dapat mengakibatkan gangguan pada paru - paru dan jantung. Terutama pada kelompok sensitif dengan risiko tinggi.
Melihat itu, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan Tangsel yang dahulu mendapat penghargaan Langit Biru akan mengevaluasi agar polusi udara di Tangsel membaik.
"Tangsel dulu pernah mendapatkan penghargaan Langit Biru, tentu ini menjadi evaluasi untuk kita masuk ke dalam posisi itu lagi. Pada intinya tiap tahun di cek kualitas udara dan bulan ini saya belum mengecek lagi," ujar Airin, Rabu (14/8/2019).
Airin pun, mengimbau kepada warga Tangsel agar rajin menanam pohon. Hal itu dilakukan agar kualitas udara di Tangsel lebih baik lagi.
"Tentunya kita berharap bahwa menjaga lingkungan. Hal yang kita lakukan menjaga kualitas dengan misalnya mengurangi karbon dan yang lainnya, menanam pohon serta lainnya itu yang terus kita dorong agar Tangsel lebih baik lagi kualitas udaranya," ucap Wali Kota.
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved