Berita Video

VIDEO: Perbaikan Jembatan Genit Dinilai Warga Asal-asalan

"Saya aja kaget. Tadi dari jauh, wih udah keren ni JPO. Lah pas saya naik, kok masih ada yang belum di perbaiki, sayang bangetkan, apa mungkin anggara

VIDEO: Perbaikan Jembatan Genit Dinilai Warga Asal-asalan
Warta Kota/Joko Supriyanto
Kondisi JPO jembatan genit di Jalan Tubagus Angke, Jakarta Barat yang masih terlihat ada beberapa bagian yang rusak meski beberapa lantai JPO sudah diperbaiki dan dilakukan pengecatan. 

Keberadaan JPO jembatan genit di Jalan Tubagus Angke, Jakarta Barat sempat dikeluhkan warga karena kondisinya yang cukup memprihatinkan.

Pasalnya lantai JPO itu sudah usang bahkan beberapa diantaranya bolong hingga warga khawatir akan membahayakan keselamatan warga sekitar yang tengah mengunakan JPO itu.

Seiringnya keluhan yang disampikan masyarakat, Dinas Bina Marga DKI Jakarta pun akhirnya melakukan perbaikan JPO itu pada Jumat (9/8). Meski kondisinya saat ini sudah bagus namun perbaikan dinilai asal-asalan.

Hal itu terlihat pada lantai JPO yang masih belum tersentuh perbaikan, kondisi lantai yang bolong dengan diameter 7 centimeter ini terlihat seperti dibiarkan begitu saja. Ada dua anak tangga JPO yang belum tersentuh perbaikan.

Sedangkan beberapa lantai JPO yang bolong sudah ditambal dengan kayu, sehingga kondisi lantai tidak lagi bolong, bahkan saat menginjakkan kaki di lantai tidak lagi terdengar bunyi atau khawatir akan terjeblos.

Perbaikan yang dilakukan oleh Dinas Bina Marga sendiri sudah cukup baik, setiap lantai pada JPO itu pun sudah di cat warna merah dengan garis kuning setiap pinggiran lantai. Dari pandangan mata, nampak JPO terasa nyaman untuk digunakan.

Sementara beberapa tiang-tiang JPO juga tak luput dari polesan petugas, kini cat berwarna silver itu sudah menghiasi setiap tiang penyangga, sehingga tidak terlihat lagi kondisi cat yang sudah usang.

Hanya saja dua anak tangga pada lantai JPO masih bolong seperti dibiarkan, padahal anak tangga pada lantai JPO lainnya sudah di poles dengan cat. Menyikapi hal ini seorang pejalan kaki yang melintas pada JPO itu menilai perbaikan asal-asalan.

Pemuda Diduga Germo Tangerang Sumpah Demi Allah Tidak Todong Satpol PP, Simak Video Pengakuannya

"Kalo perbaikan kayak gini mah namanya asal-asalan mas. Kan buktinya sudah jelas ini masih ada yang bolong tapi dibiarkan, kayak sengaja, padahal yang lain udah bagus," kata Yanto, Rabu (14/8/2019).

Yanto mengaku kaget setelah mendapati ada beberapa lantai yang bolong dan belum dilakukan perbaikan. Padahal sebelum dirinya naik ke JPO itu, sudah melihat kondisi JPO yang sudah cukup bagus.

"Saya aja kaget. Tadi dari jauh, wih udah keren ni JPO. Lah pas saya naik, kok masih ada yang belum di perbaiki, sayang bangetkan, apa mungkin anggarannya kurang," ujarnya.

VIDEO: Terminal Kali Deres Bikin Lomba 17an Bertema Horor, Ada Pocong Balap Karung

Sementara itu warga lain, Imel (27) mengatakan pemerintah harus serius melakukan perbaikan sarana umum jika pengalami kerusakan, pengerjaaanya pun juga harus dituntaskan.

"Ya kalo kayak gini jangan ambil untung lah, ini kan buat warga, sayang kalo diperbaiki, tapi masih ada yang belum di sentuh, kan sama aja merugikan warga juga," katanya.

VIDEO: Penyelundupan Kosmetik, Suku Cadang Hingga Barang Elektronik dari China Digagalkan

Terpisah, Kadis Binas Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho mengklaim pihaknya sudah melakukan perbaikan secara total. Namun ia sempat kaget dengan foto yang di tunjukan masih ada lantai yang belum diperbaiki.

"Kami sudah lakukan perbaikan. Coba nanti saya konfirmasi ke satgasnya," ucapnya secara singkat. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved