Musik

Terpilih, Berikut Lagu-lagu yang Menjadi Soundtrack Film Gundala Garapan Sutradara Joko Anwar

Dari ratusan lagu ciptaan para penggemar Gundala, sutradara Joko Anwar memilih 7 lagu sebagai soundtrack film 'Gundala'. Band Kotak juga dilibatkan.

Terpilih, Berikut Lagu-lagu yang Menjadi Soundtrack Film Gundala Garapan Sutradara Joko Anwar
Dokumentasi Warner Music Indonesia
Gundala di film 'Gundala' garapan sutradara Joko Anwar yang mulai ditayangkan di bioskop pada 29 Agustus 2019. 

Film Gundala garapan sutradara Joko Anwar telah memilih tujuh lagu dari 300 lebih submisi #GundalaSongTribute.

Ratusan lagu tersebut diciptakan para penggemar Gundala sebagai bagian dukungan dirilisnya film yang akan ditayangkan di seluruh bioskop Indonesia pada 29 Agustus 2019.

Nantinya, lagu-lagu ini dimasukkan dalam end credits yang ada di akhir film Gundala.

Lagu-lagu tersebut dirilis sebagai original soundtrack yang didistribusikan Warner Music Indonesia, setelah diatur perizinannya dengan musisi terkait.

Dua lagu yang telah diluncurkan melalui platform digital, Selasa (13/8/2019), masing-masing berjudul Hail Gundala, lagu dari Glosalia, band rock asal Cicadas, Bandung, Jawa Barat, dan kolaborasi grup hip hop asal Yogyakarta GNTZ (Jogja Hip Hop Foundation), Mario Zwinkle dan Gheza Damar.

Lima lagu lain menyusul diterbitkan di berbagai platform digital.

Dari 300 Lagu, Tujuh Lagu Musisi Indie Dipilih Joko Anwar Mengisi Soundtrack Film Gundala

Gundala Masuk Festival Film Internasional Bergengsi, Sejajar dengan Joker

Lagu-lagu tersebut adalah Compadres dengan lagu Patriot Zaman, Dokudokuroro (Putra Petir), Dani Irjayana (Holy Road), Diki Satria (Gundala), dan Ray Aliputera (Sancaka).

Tujuh lagu itu dipilih langsung sutradara Joko Anwar setelah semuanya mengunggah karya mereka ke media sosial dan menggunakan tanda pagar #GundalaSongTribute.

"Saya dan seluruh tim film Gundala terharu, tidak menyangka antusiasme dan banyaknya dukungan publik, termasuk dari para seniman, yang sangat besar untuk Gundala," kata Joko Anwar.

Abimana Aryasatya yang ditemui disela-sela acara launcing poster film 'Gundala', di gedung SCTV Tower, Jalan Asia Afrika Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2019).
Abimana Aryasatya yang ditemui disela-sela acara launcing poster film 'Gundala', di gedung SCTV Tower, Jalan Asia Afrika Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2019). (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

Saat ini terkumpul fan art hingga 2.500 dan lebih dari 300 lagu.

Halaman
12
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved