Film

Tantangan Sutradara Richard Oh, Adipati Dolken Kesulitan Memainkan Tiga Fase Kehidupan Hardo

Tidak mudah bagi Adipati Dolken ketika diminta sutradara Richard Oh memainkan tiga fase kehidupan Hardo di film 'Bumi Manusia'.

Tantangan Sutradara Richard Oh, Adipati Dolken Kesulitan Memainkan Tiga Fase Kehidupan Hardo
Warta Kota/Feri Setiawan
Pasangan bintang film Ayushita Nugraha dan Adipati Dolken mengenalkan film 'Perburuan' yang kisahnya diangkat dari Novel 'Perburuan' tulisan Pramoedya Ananta Toer di Redaksi Warta Kota, Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (2/8/2019). Film 'Perburuan' ditayangkan di bioskop Indonesia mulai 15 Agustus 2019. 

Karakter Hardo di film Perburuan itu kompleks. Tidak mudah Adipati Dolken (27) memainkannya.

Namun sejak awal dipercaya menggarap film yang kisahnya diambil dari Novel Perburuan, sutradara Richard Oh sudah mengincar Adipati Dolken (27) untuk memainkan peran Hardo.

Perburuan merupakan novel pertama tulisan Pramoedya Ananta Toer yang diterbitkan pada 1950.

Dua bintang film 'Perburuan', Ayushita Nugraha dan Adipati Dolken, di Gala Premier film 'Perburuan' dan 'Bumi Manusia' di Surabaya Town Square, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (9/8/2019).
Dua bintang film 'Perburuan', Ayushita Nugraha dan Adipati Dolken, di Gala Premier film 'Perburuan' dan 'Bumi Manusia' di Surabaya Town Square, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (9/8/2019). (Instagram @falconpictures_)

Hardo, seperti dalam Novel Perburuan, dikisahkan sebagai seorang pejuang Indonesia yang bergabung bersama Tentara Pembela Tanah Air (Peta) bentukan Jepang.

Hardo adalah tokoh fiktif yang ditulis mendiang Pramoedya Ananta Toer berdasarkan kisah nyata di jaman perang kemerdekaan 1942-1945.

Meski tidak mudah memainkan karakter Hardo, Adipati Dolken merasa terhormat ketika diminta tampil di film Perburuan.

"Novel Perburuan ini salah satu karya besar Pak Pram, dan Koh Richard Oh pernah mention film Perburuan ke gue pada empat tahun lalu," kata Adipati Dolken, Selasa (13/8/2019) malam.

Adipati Dolken berbincang tentang peran Hardo itu disela Gala Premier film Perburuan bersama para selebritas di Bioskop XXI Epicentrum Walk, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Salah satu lawan main Adipati Dolken di film Perburuan adalah Ayushita Nugraha (30).

Ayushita Nugraha memainkan peran Ningsih di film produksi Falcon Pictures itu. Ningsih dikisahkan Pramoedya Ananta Toer sebagai pejuang dan pendidik yang juga kekasih Hardo.

Bintang film Ayushita Nugraha ketika meluncurkan poster film Perburuan di RBoJ Cafe, Jalan Buncit Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2019). Ia memerankan tokoh Ningsih di film Perburuan.
Bintang film Ayushita Nugraha ketika meluncurkan poster film Perburuan di RBoJ Cafe, Jalan Buncit Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2019). Ia memerankan tokoh Ningsih di film Perburuan. (Instagram @falconpictures_)
Halaman
1234
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved