Pelaku Menembak Anjing Karena Kesal Istri dan Anaknya Digonggong Hingga Terjatuh Saat Bersepeda

Pelaku menembak mati anjing tetangganya karena dendam istri dan anaknya pernah digonggong anjing itu hingga terjatuh saat bersepeda.

Pelaku Menembak Anjing Karena Kesal Istri dan Anaknya Digonggong Hingga Terjatuh Saat Bersepeda
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Senapan angin yang digunakan pelaku untuk menembak anjing peliharaan tetangganya di Tangerang. Pelaku ditangkap polisi kemarin. 

Pria berinisial A (38) menembak anjing tetangganya di Tangerang lantaran tidak terima anak dan istrinya terjatuh saat bermain sepeda karena digonggong anjing itu.

Menurut Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif, anak dan istri pelaku terjatuh karena  ketakutan digonggong seekor anjing yang tengah diikat di rumah warga di Perumahan Water Point, Citra Raya, Kabupaten Tangerang. 

Pelaku menembak anjing itu hingga tewas dan kini ia harus berurusan dengan polisi. 

"Istri dan anak terduga pelaku terjatuh dari sepeda karena merasa anjing itu akan mengejarnya," ujar Sabilul, Rabu (14/8/2019).

Penembak Anjing Peliharaan dengan Senapan Angin di Tangerang Ditangkap Polisi

Sabilul melanjutkan, pelaku yang tidak terima kemudian mendatangi anjing bernama Beedo itu dan menembakinya dengan senapan angin pada Senin (12/8/2019) lalu.

Empat peluru senapan angin pun menyebabkan anjing milik warga bernama Titus itu tewas di tempat.

Adik ipar pemilik anjing, kata Sabilul, kemudian mendatangi rumah pelaku.

Postingan dari akun @anstlucia itu membeberkan penembakan anjing peliharaan bernama Beedo oleh seorang pria dengan senapan angin, Selasa (13/8/2019). Dalam postingannya, akun itu menuliskan, penembakan dilakukan di hadapan banyak anak-anak.
Postingan dari akun @anstlucia itu membeberkan penembakan anjing peliharaan bernama Beedo oleh seorang pria dengan senapan angin, Selasa (13/8/2019). Dalam postingannya, akun itu menuliskan, penembakan dilakukan di hadapan banyak anak-anak. (Warta Kota/Andika Panduwinata)

Akan tetapi, pelaku malah menodongkan senapan angin ke adik ipar Titus.

"Sempat ada cekcok antara pemilik anjing dan terduga pelaku bahkan sempat ditengahi ketua RT setempat. Namun tidak ada hasil," katanya.

Mendapatkan laporan dari pemilik anjing, Kepolisian Resor Kota Tangerang pun mengamankan A sekaligus menyita senapan angin yang digunakan untuk membunuh anjing malang itu

"Tim sudah mendatangi rumah terduga pelaku dan mengamankan senjata senapan angin yang diduga digunakan untuk menembak anjing," ujar Sabilul.

Diposting Warga di Akun Instagram, Polisi Lacak Penembak Seekor Anjing yang Disaksikan Anak-anak

Ketika diamankan petugas, A mengakui telah melakukan perbuatan keji terhadap anjing peliharan warga bernama Titus.

Menurut Sabilul, diamankannya pelaku bukan hanya karena perbuatan kejamnya terhadap hewan.

Namun karena A juga sempat menodongkan senapan angin ke pemilik anjing.

"Sudah ada perselisihan gara-gara penembakan itu. Harus ditindaklanjuti agar masalah tidak melebar misalnya justru senjata digunakan untuk menyerang sesama warga," imbuhnya.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved