Memperkenalkan Nilai-nilai Sosial Berkurban kepada Para Siswa, Ini Tiga Hikmah Kisah Nabi Ibrahim

"Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kepedulian dan belajar mengenal nilai nilai sosial serta menumbuhkan rasa empati

Memperkenalkan Nilai-nilai Sosial Berkurban kepada Para Siswa, Ini Tiga Hikmah Kisah Nabi Ibrahim
istimewa
Suasana di Yayasan SIT Prestasi Cendikia, Desa Karangsatria, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi saat menyelenggarakan acara Taskia Berkurban bertajuk 'Tingkatkan Kepedulian Melalui Berkurban' Senin, (12/8/2019). 

Yayasan SIT Prestasi Cendikia, Desa Karangsatria, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi menyelenggarakan acara Taskia Berkurban bertajuk 'Tingkatkan Kepedulian Melalui Berkurban' Senin, (12/8/2019).

Kepala Sekolah SDIT Prestasi Cendikia (Taskia) Rina Riyana, mengatakan acara ini merupakan kegiatan pertama kalinya dilakukan dilingkungan sekolah guna membangun kepedulian dan mengenal nilai nilai sosial masyarakat.

"Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kepedulian dan belajar mengenal nilai nilai sosial serta menumbuhkan rasa empati kepada sesama masyarakat sekitar," ujarnya dalam siaran persnya kepada Warta Kota, Rabu (14/8/2019).

Pertama Kali Digelar, Ini Rangkaian Acara Festival Waduk Setu

Halida Hatta Ceritakan Kesederhanaan Sang Ibu Usai Kepergian Mohammad Hatta

Polisi Gagalkan Penyelundupan Barang China Senilai Rp67 Miliar, Kerugian Negara Rp68 Miliar Sebulan

Selain itu sekolah juga mengadakan penggalangan donasi bantuan untuk pembangunan masjid di Lombok yang beberapa waktu lalu terkena bencana gempabumi. Dana yang berhasil dikumpulkan sebanyak 11 juta rupiah yang langsung disumbangkan melalui lembaga kemanusiaan Rumah Infaq.

Kepala sekolah berharap siswa siswi bisa belajar ikhlas dalam beramal, disiplin dalam segala aktifitas, sehingga bisa tercapai target mereka melaksanakan tugas hafalannya 3 juz selama di sekolah.

Sementara itu, acara juga diwarnai dengan penampilan dongeng edukasi oleh kak Dimas,

Hebat, Dalam Sidang Keributan Dua Ibu Bertetangga, Majelis Hakim Tawarkan Damai

Ia menyampaikan terkait motivasi berkurban dan nilai nilai keikhlasan seorang kakek penjaga pintu perlintasan rel kereta api yang berkurban dari uang receh yang ia kumpulkan selama bertahun tahun.

Ia malu kepada nabi Ibrahim yang mau mengorbankan anaknya yang ditunggunya bertahun tahun lamanya karena perintah Allah.

Si Kakek takut dengan ancaman Rasulullah yang tidak berkurban tidak boleh mendekati masjid Rasulullah (nabawi).

Untuk memeriahkan acara pihak sekolah juga menghadirkan 2 orang hafidz cilik yang merupakan finalis Hafidz Cilik Indonesia program RCTI ananda Lukman dan Salman agar memotifasi dan menginspirasi para siswa untuk menghafal.

Ajak Masyarakat Kegiatan Positif, Info Depok Sebarkan 10 Ekor Kambing Kurban

Halaman
123
Editor: Wito Karyono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved