Artis

Cinta Laura Menangis Saat Melihat Minke dan Nyai Ontosoroh Kehilangan Annelies Mellema

Cinta Laura tidak kuasa menahan air matanya menetes membasahi pipi ketika menonton film 'Bumi Manusia'. Semua perasaan campur-aduk menjadi satu.

Cinta Laura Menangis Saat Melihat Minke dan Nyai Ontosoroh Kehilangan Annelies Mellema
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Cinta Laura ketika ditemui di Mal Kota Kasablanka, Jalan Casablanca, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (10/8/2019) malam. 

Cinta Laura (25) meneteskan air matanya ketika menonton akting Iqbaal Ramadhan (20) dan Mawar De Jongh (17) di film Bumi Manusia.

Banyak adegan di film garapan sutradara Hanung Bramantyo (43) bersama rumah produksi Falcon Pictures itu yang membuat Cinta Laura terharu hingga menangis.

Penyanyi dan bintang film itu bahkan tidak bisa membayangkan kehidupan pribumi seperti Minke yang tinggal diatas tanahnya sendiri, namun dijajah bangsa lain.

Cinta Laura saat berbincang setelah syuting di TransTV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (26/2/2019).
Cinta Laura saat berbincang setelah syuting di TransTV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (26/2/2019). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Aku sampai menangis saat melihat film Bumi Manusia. Cerita dalam filmnya menyedihkan, tapi seru banget," kata Cinta Laura di Bioskop XXI Epicentrum Walk, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Adegan yang paling sering menguras air mata Cinta Laura terutama di akhir film Bumi Manusia.

Cinta Laura ikut merasakan kesedihan Nyai Ontosoroh dan Raden Mas Tirto Adhi alias Minke kehilangan Annelies Mellema yang dipaksa dipulangkan dari Surabaya ke Amsterdam, Belanda.

Di film yang kisahnya diangkat dari Novel Bumi Manusia (1980) tulisan Pramoedya Ananta Toer itu, Nyai Ontosoroh diperankan apik oleh Ine Febriyanti (43).

Sedangkan Minke dan Annelies Mellema, anak Nyai Ontosoroh, dimainkan Iqbaal Ramadhan (20) dan Mawar De Jongh (17).

"Adegan perpisahan itu yang sangat mengharukan, sekaligus menyedihkan," ujar Cinta Laura.

Mengapa Mawar De Jongh Menangis Begitu Sampai Lokasi Syuting Film Bumi Manusia?

Setelah Meresmikan Museum Bumi Manusia, Mawar De Jongh Bertemu Sri Sultan Hamengkubuwono X

Cerita yang kuat juga didukung akting ciamik para bintang film ternama maupun lokal, kata Cinta Laura, membuat Bumi Manusia menjadi tontonan yang menghibur.

Halaman
123
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved