Gosip Artis

Berkas Perkara Kasus Komedian Nunung Srimulat Masih Diteliti Jaksa

Polda Metro Jaya sampai Rabu (14/8/2019) masih menunggu hasil pemeriksaan dan penelitian berkas perkara kasus narkoba komedian Nunung Srimulat.

Berkas Perkara Kasus Komedian Nunung Srimulat Masih Diteliti Jaksa
Wartakotalive.com/Angga Bhagya Nugraha
Tersangka kasus penyalahgunaan narkoba Tri Retno Prayudati alias Nunung saat rilis kasus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/7/2019). 

Polda Metro Jaya sampai Rabu (14/8/2019) masih menunggu hasil pemeriksaan dan penelitian berkas perkara kasus narkoba komedian Nunung Srimulat dan suaminya Juli Jan Sambiran oleh kejaksaan.

Berkas telah diserahkan penyidik ke kejaksaan pada 1 Agustus 2019 lalu atau dua pekan lalu.

Dengan begitu maka untuk rehabilitasi narkoba terhadap Nunung dan suaminya, seperti yang direkomendasikan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta, berdasar hasil assesment tim terpadu BNNP DKI, masih menunggu berkas rampung sampai akhirnya masuk dalam proses pengadilan.

Hal itu dikatakan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Rabu (14/8/2019).

"Berkas kasus NN dan JJ sudah naik, atau sudah kita kirimkan ke kejaksaan. Jadi kita masih menunggu daripada penilaian jaksa atas berkas itu. Apakah berkas P 19 atau P 21 baik materil maupun formilnya. Jika sudah lengkap kita limpahkan tahap duanya, jika belum kita lengkapi. Saat ini kita masih menunggu hasil pemeriksaan jaksa," kata Argo.

 BREAKING NEWS: Presiden SBY Minta Doa Ibunda Siti Habibah Kritis dan Dirawat di Ruang ICU

 Daftar Susunan Kabinet Jokowi-Maruf Amin Beredar Lagi, Ada Nama Fadli Zon!

 Jarang Terekspos, Iniah Foto Calon Mertua Kaesang Ibunda Felicia Tissue yang Punya Tampilan Modis

 BIN TURUN Tangan Kasus Enzo Zenz Allie, Ungkap Fakta Ada Aparat Berpaham Radikalisme di Aceh

Berkaitan dengan hasil asesmen yang merekomendasikan rehabilitasi, Argo memastikan rekomendasi itu akan dilampirkan penyidik di berkas perkara NN dan JJ.

"Karena tentunya sudah jelas kemarin dan sudah kami sampaikan bahwa rehabilitasi dilakukan di dalam lembaga pemasyarakatan," kata Argo.

Sebelumnya Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Calvijn Simanjuntak menyatakan untuk rehabilitasi segera kepada Nunung dan suami, tanpa menunggu proses hukum rampung sesuai rekomendasi hasil assesment BNNP DKI, hal itu sangat dimungkinkan dan tergantung dari penyidik.

"Penyidik nanti akan melihat fakta di lapangan, jika ada urgensi bisa saja. Untuk itu akan dilihat sejauhmana urgensi itu dan lihat perkembangannya seperti apa terhadap tersangka NN dan JJ," kata Calvijn.

 Hasil Sidang Komdis PSSI, Ini 10 Pemain yang Dapat Sanksi Larangan Bermain, Ada Hansamu Yama

 Ini Kronologi Lengkap Penyebab Rusuh di Hongkong, Penerbangan Terganggu

Sebelumnya Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menjelaskan dari surat hasil assesment BNNP DKI menyatakan bahwa Nunung dan suaminya July Jan Sambira direkomendasikan untuk direhabilitasi secara medis dan direhabilitasi secara sosial, akibat ketergantungannya atas narkotika jenis sabu.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved