Rusuh di Hongkong

Bandara Internasional Hongkong Kembali Dibuka, Begini Nasib Penerbangan dari Indonesia

Bandara Internasional Hongkong Kembali Dibuka, Begini Nasib Penerbangan dari Indonesia. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

Bandara Internasional Hongkong Kembali Dibuka, Begini Nasib Penerbangan dari Indonesia
Warta Kotr/Andika Panduwinata
Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. 

GARUDA Indonesia memastikan penerbangan dari dan menuju Hongkong pada hari ini, Selasa (13/8/2019) tetap beroperasi dengan normal.

Hal tersebut sehubungan dengan kembali dibukanya Bandara Internasional Hong Kong menyusul adanya gangguan operasional di bandara tersebut.

"Kami terus melakukan koordinasi intensif bersama otoritas Bandara Internasional Hong Kong, untuk memastikan kelancaran layanan operasional Garuda Indonesia dari dan menuju Hong Kong," kata M. Ikhsan Rosan, Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia M. Ikhsan Rosan, Selasa (13/8/2019).

Seorang polisi terjengkang ketika menghadapi pendemo di Bandara Internasional Hong Kong 13 Agustus 2019. Penerbangan di bandara kembali dibatalkan buntut kelompok pro-demokrasi yang menguasai bandara selama dua hari beruntun,(AFP/MANAN VATSYAYANA)
Seorang polisi terjengkang ketika menghadapi pendemo di Bandara Internasional Hong Kong 13 Agustus 2019. Penerbangan di bandara kembali dibatalkan buntut kelompok pro-demokrasi yang menguasai bandara selama dua hari beruntun,(AFP/MANAN VATSYAYANA) (istimewa)

Pemprov Sumbar Hadirkan 3 Event Unggulan Untuk Gaet Wisatawan Mancanegara dan Nusantara‎

Meski demikian, pihaknya tetap mengimbau para penumpang, untuk secara berkala mengecek dan memastikan jadwal penerbangan. Sesuai dengan perkembangan situasi di Bandara Internasional Hong Kong.

"Penumpang kami imbau untuk dapat mengecek kepastian schedule penerbangan. Baik melalui laman resmi Hong Kong Internasional Airport, maupun informasi resmi yang disampaikan Garuda Indonesia. Serta dapat turut melakukan pengecekan melalui layanan informasi contact center 24 jam Garuda Indonesia," kata Ikhsan.

Saat ini, lanjut Ikhsan, pihaknya juga terus berkoordinasi secara intensif bersama pihak otoritas bandara setempat.

Untuk memastikan kesiapan dan kelancaran operasional penerbangan di Bandara Internasional Hong Kong.

Polisi melepaskan tembakan gas air mata di Stasiun MRT Hongkong, Selasa (13/8/2019).
Polisi melepaskan tembakan gas air mata di Stasiun MRT Hongkong, Selasa (13/8/2019). (Repro Kompas TV)

VIDEO: Nunung dan Suami Jalani Rehabilitasi di RSKO Jakarta Selama 3-6 Bulan

Khususnya dalam memastikan hal hal yang terkait dengan aspek kenyamanan dan keselamatan penumpang tetap terjaga.

"Kami juga turut mengimbau penumpang untuk datang lebih awal di bandara. Serta mengoptimalkan fitur online check-in untuk mengantisipasi perkembangan situasi yang terjadi di Bandara Internasional Hong Kong," jelasnya.

Saat ini Garuda Indonesia melayani penerbangan, dari dan menuju Hong Kong sebanyak 21 kali penerbangan setiap minggunya.

Halaman
1234
Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved