1.500 Orang Hadiri HUT Ke-58 Pramuka di Jakarta Islamic Centre

Acara peringatan HUT ke-58 Pramuka Tingkat Kecamatan Koja, Jakarta Utara di halaman parkir Jakarta Islamic Centre dihadiri 1.500 peserta.

1.500 Orang Hadiri HUT Ke-58 Pramuka di Jakarta Islamic Centre
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Peringatan Hari Pramuka ke-58 di Jakarta Islamic Center. 

Acara peringatan HUT ke-58 Pramuka Tingkat Kecamatan Koja, Jakarta Utara dilaksanakan di halaman parkir Jakarta Islamic Centre (JIC), Jakarta Utara, Rabu (14/8/2019).

Ketua Pelaksana HUT ke 58 Pramuka Narimo mengatakan para peserta yang mengikuti HUT ke 58 Pramuka Tingkat Kecamatan Koja total ada sebanyak 1.500 orang.

“Peserta berasal dari 120 sekolah dari tingkat SD, SMP, dan SMA se Kecamatan Koja, Jakarta Utara,” ujarnya.

Band Wali Bakal Ikut Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Pulau Pramuka

Menurutnya setiap sekolah mengirim seorang kepala sekolah, dua orang pembina, 8 orang siswa perempuan, dan 8 orang siswa laki-laki. Ada berbagai rangkaian kegiatan pada kesempatan itu.

“Rangkaian kegiatan antara lain karnaval Pramuka dimulai dari JIC menuju Lagoa, lomba baris berbaris, lomba kreativitas pramuka, lomba senam Pramuka, donor darah, bersih-bersih sampah di pantai, upacara di JIC,” ucapnya.

Sekretaris Camat Kecamatan Koja, Sarpu dalam sambutannya berpesan kepada peserta agar terus berkreasi dan berkarya dalam wadah gerakan pramuka. Isi waktu muda dengan hal yang positif dan produktif.

Hari Pertama Masuk Sekolah, Siswa Baru SMAN 70 Dilantik Jadi Anggota Pramuka

“Saya yakin generasi muda Indonesia adalah generasi yang unggul, generasi yang hebat, generasi yang kreatif, dan generasi petarung bukan generasi pecundang,” kata Sarpu selaku inspektur upacara.

Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre, Ahmad Juhandi menyambut baik pelaksanaan upacara peringatan HUT Pramuka di JIC.

“JIC memang dijadikan markas kegiatan Pramuka Jakarta Utara. Baik itu pelatihan sehari-hari, perlombaan, maupun kegiatan yang berskala lebih besar,” kata Ahmad.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved