Berita Bekasi

TERUNGKAP, Dinkes Endus Klinik Tempat Aborsi di Tambun Bekasi Sejak April 2019

TERUNGKAP, Dinkes Endus Klinik Tempat Aborsi di Tambun Bekasi Sejak April 2019. Mereka tidak memiliki perizinan. Sehari-hari praktik klinik umum.

TERUNGKAP, Dinkes Endus Klinik Tempat Aborsi di Tambun Bekasi Sejak April 2019
Warta Kota/Muhammad Azzam
Klinik Aditama Medika II yang berlokasi di Kp. Siluman, Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan yang dijadikan tempat praktik aborsi ini tidak mengantongi perizinan alias ilegal. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI --- Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi memastikan Klinik Aditama Medika II di Kp. Siluman, Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan yang dijadikan tempat praktik aborsi, tidak mengantongi perizinan alias ilegal.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainarti menjelaskan kepastian itu didapatkan dari hasil penelurusan pihaknya pada Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bekasi.

"Setelah kita cek di dinas terkait, klinik tidak mengantongi izin," ujar Sri Enny saat dihubungi wartawan, Selasa (13/8/2019).

Sri Enny menuturkan klinik Aditama Medika II itu menggunakan izin klinik di tempat lain.

"Jadi dia pakai izin klinik di tempat lain di Perum Taman Raya Bekasi. Tapi izin klinik di tempat itu juga sudah berakhir pada 10 Juni 2019 lalu," ungkap dia.

Adapun pihaknya dapat mengeluarkan izin terhadap klinik tersebut, Enny mengungkapkan Dinkes hanya mengeluarkan rekomendasi dari organisasi atau klinik yang menaunginya.

"Jadi setelah dapat rekomendasi dan kami cek kembali lokasi barulah dinas terkait DPMPTSP keluarkan izinnya. Kami sifatnya hanya keluarkan rekomendasi," katanya.

Selama masa berlaku izin mulai dari 10 Juni 2014 hingga 10 Juni 2019, pihaknya juga selalu melakukan pengawasan dan pengecekan standar operasional pada klinik tersebut.

"Tapi baik-baik saja dan belum ada masalah. Tapi pada April 2019 tim Puskesmas setempat mulai mengendus adanya kejanggalan pada klinik itu.

Makanya kami lakukan koordinasi dengan Kepolisian hingga akhirnya terbongkarlah praktik aborsi itu," jelas dia.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved