Ganjil Genap

Perluasan Ganjil Genap Bikin Ketar-ketir Pelaku Usaha di Jalan Fatmawati

Penerapan perluasan sistem ganjil genap di Jakarta dinilai akan merugikan para pelaku usaha. Sebab, kebijakan itu melintasi sejumlah kawasan bisnis.

Perluasan Ganjil Genap Bikin Ketar-ketir Pelaku Usaha di Jalan Fatmawati
Warta Kota/Dwi Rizki
Petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan tengah membagikan flyer kepada pengguna kendaraan roda empat di Jalan Fatmawati, Cipete, Cilandak, Jakarta Selatan pada Senin (12/8/2019). 

Penerapan perluasan sistem ganjil genap di Jakarta dinilai akan merugikan para pelaku usaha. Sebab, perluasan kebijakan itu melintasi sejumlah kawasan bisnis.

Para pengelola hotel dan kuliner di kawasan Jalan Fatmawati mulai khawatir nasib usahanya lantaran pembatasan kendaraan melalui ganjil genap akan mengurangi jumlah pengunjung.

Metty Yan Harahap - Corp. Director Marketing Waringin Hospitality Group mengungkapkan, pada dasarnya sebagai warga Jakarta yang baik dan konsen pada dampak polusi udara yang meningkat, pihaknya sangat mendukung adanya program pengurangan kendaraan bermotor dan mobil di jalan raya.

Namun, di sisi lain, ia memprediksi kebijakan tersebut akan berdampak besar pada tingkat isian Hotel 88 yang merupakan jaringan Waringin Hospitality Group.

"Uji coba penambahan ruas jalan ganjil genap akan berdampak pada tingkat hunian hotel yang terkena aturan ruas jalan ganjil genap," ungkap Metty kepada Warta Kota, Selasa (13/8/2019).

 Anggota Polda Papua Gugur, Briptu Heidar Sempat Dihajar Anggota KKB Lalu Terdengar 5 Kali Tembakan

 SIMAK! Fakta Terbaru dan Kronologi Lengkap Briptu Heidar Meninggal Dunia Setelah Disandera KKB Papua

 KRONOLOGI Lengkap Tewasnya Briptu Heidar Disergap KKB Papua hingga Cerita Organ Vital Dianiaya

"Tingkat hunian hotel yang targetnya bisnis dan saat weekday adalah saat-saat okupansi tinggi maka harus siap-siap atur strategi agar tidak terjadi penurunan pada tingkat hunian dan ruangan meeting," imbuh Metty.

Metty menyebutkan, manajemen baru saja lega usai selesainya pembangunan kontruksi MRT yang sempat membuat kawasan bisnis Fatmawati lesu akibat penutupan sejumlah ruas jalan.

"Kami sebagai pelaku bisnis mohon bantuan pemerintah untuk mengkaji ulang menambahan ruas ganjil genap, terutama kawasan Fatmawati yang juga baru selesai kena dampak dari pembangunan dari MRT akan kena dampak lagi pada penambahan ruas jalan ganjil genap," ungkap Metty.

Pasti tambah sepi

Sementara itu, Wienarsih selaku owner salah satu restoran cepat saji di bilangan Jalan Fatmawati, menganggap ganjil genap di Jalan Fatmawati belum perlu dilakukan saat ini.

 Daftar Susunan Kabinet Jokowi-Maruf Amin Beredar Lagi, Ada Nama Fadli Zon!

 Jarang Terekspos, Iniah Foto Calon Mertua Kaesang Ibunda Felicia Tissue yang Punya Tampilan Modis

 BIN TURUN Tangan Kasus Enzo Zenz Allie, Ungkap Fakta Ada Aparat Berpaham Radikalisme di Aceh

Halaman
123
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved