LMP DKI Jakarta Dukung Irjen Pol Gatot Eddy Jadi Kapolri

Gatot menyandang gelar doktor kriminologi dari Universitas Indonesia dan punya rekam jejak bagus, baik secara pengalaman maupun di bidang akademik

LMP DKI Jakarta Dukung Irjen Pol Gatot Eddy Jadi Kapolri
dok lmp dki jakarta
Organisasi massa Laskar Merah Putih DKI Jakarta, yang dipimpin H.Agus Salim, menyatakan dukungan terhadap Irjen. Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si menjadi Kapolri. 

WARTA KOTa, PALMERAH  -------  Bursa calon Kapolri mulai menggeliat di tengah ramainya wacana penyusunan kabinet Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin, meskipun masa pensiun Kapolri Jenderal Tito Karnavian masih 3 tahun lagi, kekinian ada empat nama yang disebut-sebut akan menggantikan dirinya.

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S. Pane, menyebutkan setidaknya ada empat nama jenderal polisi yang masuk dalam bursa calon Kapolri menggantikan Jenderal Pol Tito Karnavian.

Pertama, Irjen Pol Luki Hermawan (Kapolda Jawa Timur) yang merupakan lulusan Akpol angkatan 1987, seangkatan dengan Tito.

Kedua, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono yang kini menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya yang merupakan lulusan Akpol Angkatan 1988.

Ketiga, Irjen Pol Agus Andriyanto yang kini menjabat sebagai Kapolda Sumatera Utara dan merupakan lulusan Akpol angkatan 1989.

Keempat, Irjen Pol Ahmad Dofiri yang kini menjabat sebagai Kapolda Daerah Istimewa Yogjakarta (DIY), dan lulusan terbaik (Adhi Makayasa) Akpol angkatan 1989.

Dari beberapa calon tersebut, organisasi massa Laskar Merah Putih DKI Jakarta menyatakan dukungan terhadap Irjen. Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si menjadi Kapolri.

Ketua LMP DKI, H.Agus Salim, mengatakan pria kelahiran Solok, Sumatera Barat, 28 Juni 1965 ini berpengalaman dalam bidang reserse dan menduduki beberapa jabatan yakni Karolemtala Srena Polri (2014), Wakapolda Sulsel (2016), Staf Ahli Sosial Ekonomi (Sahlisosek) Kapolri (2017) dan yang terakhir Gatot menjabat sebagai Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kapolri.

"Tahun lalu, Gatot dipercaya menjadi ketua Satuan Tugas (Satgas) Nusantara, satuan yang dibentuk khusus untuk mendinginkan dan meredam tensi masyarakat pada Pilkada Serentak 2019", ujar H.Agus, dalam siaran persnya yang diterima wartakotalive.com.

Pengalaman Gatot sebagai kepala Satgas Nusantara sejak awal 2018 akan berdampak positif pada penanganan potensi gangguan kamtibmas.

H. Agus meyakini, Gatot bisa mengatasi berbagai isu yang berpijak dari pengalamannya. Apalagi Gatot menyandang gelar doktor kriminologi dari Universitas Indonesia. "Gatot punya rekam jejak bagus, baik secara pengalaman maupun di bidang akademik”, ungkap H. Agus.

Penulis: Nur Ichsan
Editor: M Nur Ichsan Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved