Kekaguman Glenn Fredly Terhadap Sosok Pahlawan dari Maluku Johannes Leimena

Kekaguman Glenn Fredly Terhadap Sosok Pahlawan dari Maluku Johannes Leimena dan Johanes Latuharhary.

Kekaguman Glenn Fredly Terhadap Sosok Pahlawan dari Maluku Johannes Leimena
WARTA KOTA/Junianto Hamonangan
Glenn Fredly 

Menurut Glenn Fredly Masyarakat Maluku mengalami lose of hope. Perlu diingatkan kembali kepada para pahlawan dan pemimpin dari Maluku.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA --- Penyanyi Glenn Fredly mengaku prihatin dengan perkembangan pembangunan di Maluku, termasuk kesejahteraan masyarakatnya saat ini.

Ia menyebut, masyarakat Maluku saat ini sedang mengalami krisis kepercayaan terhadap para pemimpinnya.

"Masyarakat Maluku sekarang lose of hope terhadap pemimpinnnya. Pendidikan, Indeks Pembangunan Manusia, semuanya berada di bawah.

Ini tidak salahkan pemerintah. Tapi ada harapan yang hilang," ujar Glenn di sela launching buku berjudul Untuk Republik di Galeri Nasional Indonesia, Selasa (13/8/2019).

Maluku, kata Glenn, seharusnya bisa menjadi perhatian khusus karena kompleksitas masalahnya. Apalagi, kata dia, Maluku memiliki ribuan pulau yang bisa jadi prototipe Indonesia kecil.

Glenn mencoba mengingat kembali sejumlah tokoh besar dari Maluku seperti Johanes Latuharhary atau dokter Johannes Leimena yang mampu menginspirasi banyak orang, khususnya masyarakat Maluku.

"Saya kagumi dokter Leimena, bukan karena saya berasal dari Maluku saja. Karena dia sebagai pejabat pemerintah paling lama.

Dia menjabat menteri selama 21 tahun dan hidupnya benar-benar diabdikan dengan cara luar biasa," ungkap Glenn.

Glenn menilai, saat ini masyarakat Maluku penting untuk diingkatkan kembali, sebagai sebuah daerah dengan problem sosial yang begitu kompleks, kepada sosok para pendahulu yang memiliki peran penting dalam berbagai sektor kehidupan serta keperduliannya terhadap masyarakat Maluku.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved