Breaking News:

Berita Jakarta

IMB Pembangunan Enam Tower Proyek Rumah Tinggal di Kalibata Utara II Tidak Jelas

royek rumah tinggal yang berada di Jalan Kalibata Utara II tidak hanya menyalahi melanggar ketentuan, namun juga diketahui tidak memiliki IMB.

Penulis: | Editor: Hertanto Soebijoto
Warta Kota/Dwi Rizki
Sejumlah petugas Satpol PP Jakarta Selatan menertibkan sebuah proyek rumah tinggal yang berada di Jalan Kalibata Utara II Nomor 70 RT 05/02 Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan pada Selasa (13/8/2019). 

Proyek rumah tinggal yang berada di Jalan Kalibata Utara II Nomor 70 RT 05/02 Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan tidak hanya menyalahi melanggar ketentuan, namun juga diketahui tidak memiliki IMB yang jelas.

Pasalnya, Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang dimiliki hanya mengatur dua dari enam tower rumah tinggal yang berdiri tegak saat ini.

Ketidakjelasan IMB diungkapkan oleh Kasi Ketertiban Umum Satpol PP Jakarta Selatan, Luasman Manihuruk.

Dirinya mengaku tidak mengetahui secara pasti unit tower rumah tinggal yang telah memiliki IMB.

Sebab, dalam Surat Perintah Pembongkaran yang dimilikinya, tercatat hanya terdapat dua unit tower yang memiliki IMB yang diterbitkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Unit Pelaksana PTSP Kecamatan Pancoran.

 Daftar Susunan Kabinet Jokowi-Maruf Amin Beredar Lagi, Ada Nama Fadli Zon!

 Jarang Terekspos, Iniah Foto Calon Mertua Kaesang Ibunda Felicia Tissue yang Punya Tampilan Modis

 BIN TURUN Tangan Kasus Enzo Zenz Allie, Ungkap Fakta Ada Aparat Berpaham Radikalisme di Aceh

 Nunung Tetap Berkurban Sapi dan Kambing meski Ditahan karena Narkoba

Terlebih, Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Suku Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (Citata) Kecamatan Pancoran selaku pengawas sekaligus pemberi rekomendasi tidak hadir dalam proses penertiban.

Begitu juga pihak Sudin Citata Jakarta Selatan sebagai regulator penataan Kotamadya Jakarta Selatan.

"Dan juga itu IMB-nya juga tidak jelas (tower) yang mana IMB-nya ini? Yang diijinkan itu IMB-nya (bangunan) yang ini (sisi belakang) atau yang di depan sana? Karena kalau kita hitung-hitung ini sekitar 40 ruangan, dan ijinnya pun rumah tinggal," ungkapnya menunjuk dua buah tower di sisi depan proyek.

Walau begitu, pihaknya tetap melakukan pembongkaran seluruh lantai yang tidak tercantum dalam IMB dengan menerjunkan sebanyak 52 orang petugas yang terdiri dari petugas Satpol PP, Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Kepolisian dan TNI.

 Anggota Polda Papua Gugur, Briptu Heidar Sempat Dihajar Anggota KKB Lalu Terdengar 5 Kali Tembakan

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved