Berita Jakarta

Ganja 500 Kg yang Dikirim dari Bangka akan Diedarkan di Pulau Jawa

Ganja-ganja disimpan di mobil yang dimodifikasi bagian lantainya dan dikirimkan dari Bangka pakai kapal Sakura Ekspress.

Ganja 500 Kg yang Dikirim dari Bangka akan Diedarkan di Pulau Jawa
Warta Kota/Luthfi Khairul Fikri
Badan Narkotika Nasional (BNN) menggagalkan penyelundupan narkotika jenis ganja di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (12/8/2019) malam. 

Baru saja Badan Narkotika Nasional - BNN gagalkan penyelundupan narkotika berjenis ganja yang dikirim lewat jalur laut, Senin (12/8/2019) malam.

Dalam penyergapan itu, BNN temukan ganja seberat 500 kg atau setengah ton dengan dibagi menjadi 445 bungkus yang sudah siap diedarkan diduga ke seluruh pulau Jawa.

Ganja-ganja tersebut disimpan di sebuah mobil yang dimodifikasi bagian lantainya dan dikirimkan dari Bangka pakai kapal Sakura Ekspress.

“Iya 500 kg itu sudah menjadi 445 bungkus yang siap diedarkan diduga ke seluruh pulau Jawa,” ujar Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari saat ditemui di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (12/8/2019) malam.

BNN Mengungkap Penyelundupan Ganja di Tanjung Priok Diduga Ada Kaitan dari Kasus di Kramat Jati

Penyelundupan 500 Kilogram Ganja Dibongkar BNN di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara

Lebih lanjut, menurutnya kasus ini merupakan pengintaian pihaknya selama sebulan terakhir dalam mengungkap kasus-kasus barang haram tersebut.

“Ini hasil operasi kira-kira tiga minggu sampai sebulan dan kami akan terus kembangkan sehingga mengungkap pelaku-pelaku lainnya,” tegas dia.

Lihat videonya di sini:

Dalam kasus tersebut, untuk sementara baru empat orang yang ditahan.

Keempat orang tersebut ditangkap di lokasi yang berbeda. 

Orang pertama diamankan BNN ini merupakan seorang pengemudi yang hendak menjemput minibus bermuatan narkoba di Pelabuhan Tanjung Priok.

Halaman
12
Penulis: Luthfi Khairul Fikri
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved