Transportasi

Disentil Kemenhub, Pemkot Bekasi Pastikan 20 Bus Hibah Cepat Beroperasi dengan Libatkan Pihak Ketiga

Kemenhub menghibahkan 20 bus kepada Pemkot Bekasi pada Desember 2018. 8 Bulan mangkrak, Pemkot akan Operasikan dengan melibatkan pihak ketiga.

Disentil Kemenhub, Pemkot Bekasi Pastikan 20 Bus Hibah Cepat Beroperasi dengan Libatkan Pihak Ketiga
Warta Kota/Muhammad Azzam
MANGKRAK - 20 bus hibah dari Kementerian Perhubungan untuk Pemkot Bekasi terparkir di halaman PDAM Tirta Patriot. Bus itu terlihat kusam dan berdebu. Sejumlah kursi juga masih terlihat terbungkus plastik. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI--- Kementerian Perhubungan (Kemenhub RI) 'menyentil' Pemerintah Kota Bekasi atas ramainya pemberitaan terkait mangkraknya 20 bus hibah.

Bus-bus itu terparkir di halaman PDAM Tirta Patriot. Bus itu terlihat kusam dan berdebu. Sejumlah kursi juga masih terlihat terbungkus plastik.

"Atas ramainya pemberitaan mangkrak-mangkrak gitu buat kuping sakit. Jadi kita langsung minta keterangan dan penjelasan Pemkot Bekasi dalam hal ini Dishub," kata Direktur Angkutan Multi Moda Ditjen Perhubungan Darat, Ahmad Yani, ketika menghadiri press conference di kantor Dishub Kota Bekasi, pada Selasa (13/8/2019).

Ahmad Yani menilai waktu pemberian hibah pada Desember 2018 hingga saat ini terhitung cukup lama.

Padahal banyak daerah lain, ketika diberikan bus hibah mereka langsung mengoperasikan bus tersebut.

"8 bulan sejak diterima itu waktu yang lama untuk memproses pengoperasian bus hibah. Saya tidak ingin masyarakat menunggu lama apalagi sampai ada kesan bus tersebut mangkrak," tegas dia.

Bahkan ia sengaja datang ke kantor Dishub Kota Bekasi untuk memacu agar dilakukan percepatan dalam pengoperasian.

"Pada intinya kami hadir kesini untuk mempercepat dan memacu Pemkot Bekasi terhadap pengoperasian bus hibah dari Kemenhub.

Ini kan kebanyakan Pemda minta saja kencang tapi pas dikasih malah lambat dioperasikan," ungkap Yani.

Untuk itu, kata Yani, pihaknya dijanjikan Pemkot Bekasi untuk pengoperasian bus hibah ini akan dilakukan paling lambat pada 22 Agustus 2019 mendatang.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Mirmo Saptono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved