Babak Kontes KDI 2019 Episode Ke 4 Tampilkan 5 Kontestan Yang Memukau Penonton

Babak Kontes KDI 2019 episode keempat berlangsung meriah ini mengangkat tema "2 Lagu, 2 Karakter" menampilkan 5 kontestan yang tampil memukau

Babak Kontes KDI 2019 Episode Ke 4 Tampilkan 5 Kontestan Yang Memukau Penonton
dok mnctv
Babak Kontes KDI 2019 episode keempat berlangsung meriah ini mengangkat tema "2 Lagu, 2 Karakter" menampilkan 5 kontestan yang tampil memukau penonton 

WARTA KOTA, PALMERAH  -------  Babak Kontes KDI 2019 semalam (12/8) berlangsung dengan meriah. Memasuki episode yang keempat, acara yang dipandu oleh host Ruben Onsu, Andhika Pratama, dan Vega Darwanti ini mengangkat tema "2 Lagu, 2 Karakter" menampilkan 5 kontestan yang tampil memukau pada acara tadi malam. Mereka adalah Sultan dari Bangkalan, Bella dari Palembang, Anisa dari Tanjung Balai, Hikam dari Barru, dan Sonia dari Garut. Mereka telah menampilkan performa terbaiknya untuk menghibur seluruh pemirsa setia KDI.

Pembukaan Kontes KDI 2019 semalam semakin meriah dengan adanya duet antar para juri membawakan lagu "Pokoke Joged". Dilanjutkan dengan duet apik Ayu Ting Ting dan Rita Sugiarto membawakan lagu "Dua Kursi, dan disambung lagu "Hello Dangdut" oleh Rita Sugiarto didampingi seluruh kontestan. Tak hanya itu, seluruh kontestan pastinya membawakan jingle KDI "Jadilah Bintang" yang sukses membuat seluruh penonton di Studio 14 MNC Studios ikut bergoyang.

Menjadi pembuka dalam penampilan tadi malam, Hikam asal Barru membawakan lagu "Kerinduan & Dewa Amor" dari Rhoma Irama. Penampilan Hikam cukup baik, meskipun belum mampu menyita perhatian dari para juri. "Sebenernya masalah kamu cuman kurang fokus aja, nyanyi nya sih udah cukup bagus, coba kamu lebih fokus lagi pasti bisa lebih maksimal", tegas Mami Iis Dahlia.

Selanjutnya, giliran Sonia dari Garut yang membawakan lagu "Mimpi Terindah & Pengobat Rindu". Sonia tampil memukau diiringi oleh piano yang ia mainkan. Sonia juga berhasil menyanyikan lagu 2 karakter seperti tema yang diusung tadi malam. Meskipun begitu, Sonia mendapatkan beberapa kritik dari para juri. Salah satunya dari Ivan Gunawan yang mengomentari soal fashion dan stage act Sonia pada saat bernyanyi.

Lanjut dengan penampilan dari Sultan asal Bangkalan. Sultan membawakan lagu berjudul "Syahdu & Bujangan" dari Rhoma Irama. Penampilan Sultan yang memiliki suara yang mirip dengan Rhoma Irama mendapat kritikan dari Ivan Gunawan, “Menurut saya kamu harus jadi diri sendiri, harus menemukan ciri khas kamu. Jangan terbayang-bayang dengan bang Haji Rhoma. Dengan menemukan ciri khas kamu, saya yakin kamu akan tampil lebih baik kedepannya”, jelas Ivan.

Kemudian dilanjutkan dengan penampilan oleh Annisa dari Tanjung Balai yang membawakan lagu “Tersisih & Makan Darah” yang sukses membuat para juri terpukau dan memberikan standing ovation. Penampilan Annisa berhasil menyita perhatian dari para juri, maupun penonton yang ada di studio. "Kamu bener-bener bagus banget tadi, menampilkan penampilan yang beda, kamu bawain dengan cara kamu sendiri, dan jauh lebih bagus dari penyanyi aslinya", jelas Ayu.

Penampilan terakhir adalah dari Bella asal Palembang yang membawakan lagu berjudul “Goyah & Sorga Dunia". Penampilannya mampu mendapatkan nilai 80 dari seluruh dewan juri. Meskipun begitu, Okky Lukman mengatakan penampilannya kurang spesial. "Penampilan kamu tuh rapi, bagus, ketukannya pas semuanya pas cuman apa ya yaudah gitu aja gak ada yang spesial, seperti ada yang kurang gitu", ujar Okky.

Bella, Sultan, Sonia telah menunjukkan penampilan terbaiknya, namun sayang mereka harus menghentikan mimpi mereka menjadi bintang KDI 2019. Raut muka kecewa dan sedih terlihat diwajah ketiganya, namun mereka mengaku tetap semangat dan tak putus asa mengejar mimpi untuk menjadi penyanyi dangdut yang berkualitas.

Menjadi dua kontestan yang berhasil lolos Hikam dan Anissa mengaku bersyukur. “Seneng banget, alhamdulilah bisa masuk ke babak selanjutnya. Buat temen-temen yang belum lolos tetep semangat, kalian semua bagus, kita bangga sama kalian", ujar keduanya ketika ditemui seusai acara.

Penulis: Nur Ichsan
Editor: M Nur Ichsan Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved