Ganjil Genap

Mobil Listrik Tak Kena Ganjil Genap, Begini Tanggapan Gaikindo dan Daftar Mobil Listrik di Indonesia

PERLUASAN sistem ganjil genap di Jakarta sudah digelar. Namun, aturan ini tidak diberlakukan bagi sejumlah jenis kendaraan, termasuk mobil listrik

Mobil Listrik Tak Kena Ganjil Genap, Begini Tanggapan Gaikindo dan Daftar Mobil Listrik di Indonesia
KompasOtomotif
Toyota All New C-HR Hybrid 

"Keputusan Pemprov DKI Jakarta sudah tepat, karena di negara maju sekalipun untuk mobil ramah lingkungan seperti mobil listrik, hibrida, dan hibrida plug in diberikan insentif..."

PERLUASAN sistem ganjil genap di DKI Jakarta sudah digelar. Namun, aturan ini tidak diberlakukan bagi sejumlah jenis kendaraan, termasuk mobil listrik.

Salah satu alasan yang diungkap Pemprov DKI, karena jenis mobil ini ramah lingkungan sehingga tidak menyumbangkan polusi udara.

Ditambah, tren ke depan, mobil ramah lingkungan seperti itu akan banyak beredar di Indonesia, termasuk di Ibu Kota.

Menanggapi hal ini, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi menilai bahwa kebijakan itu sangat positif, terutama bagi industri otomotif.

Dukung Pengembangan Mobil Listrik di Indonesia, Toyota Akan Boyong Bus Listrik ke Tanah Air

Mobil Listrik Tak Bakal Kena Pajak Penjualan Barang Mewah

Menurut Nangoi, apa yang sudah dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta sudah tepat, karena di negara maju sekalipun untuk mobil ramah lingkungan seperti mobil listrik, hibrida, hibrida plug in diberikan insentif.

"Kami sangat mengapresiasi terhadap keputusan itu, karena ini menjadi nilai plus buat pemilik mobil listrik," ucap Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi ketika dihubungi Kompas.com pekan lalu.

Daftar Mobil listrik di Indonesia

Sementara itu, sejauh ini memang belum dijelaskan detail sebenarnya apa spesifikasi yang dimaksud dengan kendaraan listrikk.

Apakah kendaraan yang menggunakan listrik sepenuhnya, atau kendaraan ramah lingkungan seperti hibrida, atau hibrida plug-in juga termasuk.

Sejauh ini, untuk mobil listrik sepenuhnya yang ada di Indonesia sekarang ini baru ada BMW i3S.

Halaman
1234
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved