Wagub DKI

Gerindra dan PKS Belum Sepaham Penyebab Kursi Wagub DKI Kosong Hampir Setahun

Gerindra dan PKS Sepaham, Pemilihan Wagub DKI Bisa Terwujud Sebelum Pelantikan Anggota DPRD Terpilih. Mereka belum sepaham soal siapa jadi Wagub DKI.

Gerindra dan PKS Belum Sepaham Penyebab Kursi Wagub DKI Kosong Hampir Setahun
Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD DKI Gembong Warsono di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (28/11/2018). 

Siapa Wakil Gubernur DKI Jakarta di tangan Fraksi Partai Gerinda dan PKS di DPRD DKI Jakarta. Masih adanya perbedaan pandangan di antara mereka kursi Wagub DKI kosong hampir setahun ini.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA --- Anggota DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengungkapkan adanya perbedaan pandangan dari Gerindra dan PKS menjadi kendala proses pemilihan wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta.

“Sebetulnya bukan ketidaksepakatan tapi masih adanya perbedaan pandangan, masih ada beda pandangan,” ungkapnya, Senin (12/8/2019).

Anies Desak DPRD Tuntaskan Persoalan Kekosongan Kursi Wagub DKI

Sementara anggota panitia khusus (pansus) pemilihan wagub DKI Jakarta tidak mempunyai hak karena itu masalah internal partai pengusung.

“Yang punya hajat mereka berdua, kita hanya mengamini aja. Kalau mereka berdua sudah salaman, ya tugas saya aminkan gitu,” ucapnya.

Terkait kemungkinan pemilihan wagub DKI Jakarta diserahkan kepada anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024, hal itu belum pasti karena belum rapat paripurna.

Pemilihan Wagub DKI Bisa Beres Dua Bulan, Tapi Ini Ada Syaratnya

Bikin Salut, Meski Orangtua Sudah Berpisah, Begini Anak Marshanda Memaknai Keluarganya

Anies Potong Hewan Kurbannya Sendiri di Cilandak, Imbauan Besek Bambu Belum Diindahkan

Apalagi ketika diserahkan kepada anggota DPRD DKI Jakarta periode berikutnya, bukan tidak mungkin pemilihan wagub DKI Jakarta mulai dari nol karena adanya perubahan susunan.

“Sebetulnya nggak secara otomatis diserahkan kepada yang baru karena belum selesai terkecuali sudah diparipurnakan,” katanya.

Menurut Gembong, pemilihan wagub DKI Jakarta bisa berjalan lancar apabila tidak ada kendala. Bahkan dalam waktu dekat bisa saja selesai apabila kedua partai pengusung satu hati.

Uji Coba Perluasan Ganjil Genap di Jalan Gunung Sahari Mulai Disosialisasikan

Mundur Lagi, Pemilihan Wagub DKI Jakarta Akan Dipilih Anggota DPRD DKI Terpilih Periode 2019-2024.

Pemilihan Wagub DKI Bisa Beres Dua Bulan, Tapi Ini Ada Syaratnya

“Nggak ada soal, nggak perlu berhari-hari. Artinya apakah mungkin dalam periode ini? Sangat mungkin. Ketika mereka berdua sudah sepaham, nggak ada soal,” katanya.  

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved