Berita Bekasi

Cegah Tawuran Pelajar, Polisi Sambangi SMK di Cibarusah Bekasi

Penyuluhan dan pembinaan itu disampaikan langsung oleh Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman, Kanit Binamas Ipda Jamil Supriyadi

Cegah Tawuran Pelajar, Polisi Sambangi SMK di Cibarusah Bekasi
Warta Kota
Polsek Cibarusah memberikan penyuluhan terkait larangan tawuran maupun kenakalam remaja di Yayasan SMK Al Amin, Kp. Cibedug, Desa Cibarusah Jaya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, pada Senin (12/8/2019). 

Polsek Cibarusah memberikan penyuluhan terkait larangan tawuran maupun kenakalam remaja di Yayasan SMK Al Amin, Kp. Cibedug, Desa Cibarusah Jaya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, pada Senin (12/8/2019).

Penyuluhan dan pembinaan itu disampaikan langsung oleh Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman, Kanit Binamas Ipda Jamil Supriyadi dan Bhabinkamtibmas Desa Cibarusah Jaya, Bripka Kamaludin.

VIDEO: KPU DKI Gelar Penetapan DPRD DKI Jakarta, PDI P Kuasai Kebon Sirih

Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman mengatakan penyuluhan ini sebagai salah satu upaya dalam mencegah aksi tawuran oleh pelajar.

"Kita ingatkan dan kasih peringatan agar siswa anti tawuran. Tindakan itu banyak merugikan masyarakat termasuk siswa itu sendiri, mulai bikin malu sekolah, orangtua bahkan bahayakan nyawa dan masa depan siswa," ujar Sukarman kepada Wartakota, Senin (12/8/2019).

VIDEO: Sea World Ancol Bakal Gelar Upacara di Dalam Air, Begini Proses Latihannya

Sukarman menuturkan selain pembinaan tentang anti tawuran. Pihaknya juga memberikan materi bahaya narkoba dan undang-undang tata tertib dalam berlalu lintas.

Selain itu juga diingatkan agar menghindari paham radikalisme dan menanamkan cinta NKRI.

VIDEO: Hotel Borobudur Sajikan 800 Box Nasi Rendang untuk Program Dapur Kurban Pemprov DKI

"Apalagi momen Hari Kemerdekaan nanti 17 Agustus. Kita ingin para siswa ini tumbuh rasa nasionalisme dan patriotismenya. Para siswa ini diharapkan jadi penerus bangsa, melanjutkan perjuangan pahlawan dengan membangun Indonesia ini lebih baik lagi," ungkap dia.

Ia menambahkan kegiatan penyuluhan dengan menyambangi ke sekolah-sekolah akan terus dilakukannya..

VIDEO: Bebas Sementara Dari Tahanan, Jefri Nichol Direhabilitasi

"Kita rutin sambangi ke sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Cibarusah. Selain ke sekolah kita juga sambangi sejumlah unsur masyatakat. Kita ingin wujudkan dan tingkatkan rasa keamanan dan ketertiban masyarakat, termasuk para siswa ini," paparnya. (MAZ)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved