Film

Memainkan Peran Hardo di Film Perburuan, Adipati Dolken: Ini Jodoh dan Berkah Buat Gue

Adipati Dolken percaya, karakter dalam film yang akan memilihnya, bukan dia yang memilih peran. Ia bangga memainkan peran Hardo di film 'Perburuan'.

Memainkan Peran Hardo di Film Perburuan, Adipati Dolken: Ini Jodoh dan Berkah Buat Gue
Instagram @falconpictures_
Ayushita Nugraha dan Adipati Dolken ketika menghadiri gala premier kedua film garapan rumah produksi Falcon Pictures tersebut di Surabaya Town Square, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (9/8/2019). 

Adipati Dolken (27) mempercayai bahwa karakter dalam film yang akan memilih aktor dan aktrisnya, bukan sebaliknya, aktor atau aktris yang memilih peran.

Buat Adipati Dolken, karakter dalam film seperti jodoh.

Ketika memimpikan karakter Raden Mas Tirto Adhie atau yang populer disapa Minke untuk film Bumi Manusia, keinginan Adipati Dolken jauh meleset.

Dua bintang film 'Perburuan', Ayushita Nugraha dan Adipati Dolken, di Gala Premier film 'Perburuan' dan 'Bumi Manusia' di Surabaya Town Square, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (9/8/2019).
Dua bintang film 'Perburuan', Ayushita Nugraha dan Adipati Dolken, di Gala Premier film 'Perburuan' dan 'Bumi Manusia' di Surabaya Town Square, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (9/8/2019). (Instagram @falconpictures_)

Dodot, sapaan Adipati Dolken, gagal mendapatkan peran Minke.

Namun tidak lama kemudian, datang tawaran peran lain yang tidak kalah menantang akting Adipati Dolken.

Sutradara Richard Oh memberinya peran Hardo, tentara Pembela Tanah Air bentukan Jepang di jaman perang kemerdekaan (1942-1945), di film Perburuan.

Mengapa Film Bumi Manusia dan Perburuan Ditayangkan di Bioskop di Waktu yang Sama?

Pertunjukan Reog Membuka Gala Premier Film Bumi Manusia dan Perburuan di Surabaya

Kisah Hardo dan film Perburuan diangkat novel berjudul sama tulisan Pramoedya Ananta Toer yang pernah diterbitkan pertama kali pada 1950.

"Gue percaya karakter itu memilih siapa yang mau dimainkan. Buat gue karakter itu jodoh," kata Adipati Dolken berbincang di Hotel Majapahit, Jalan Tunjungan, Surabaya, Sabtu (10/8/2019) dini hari.

Adipati Dolken bersama para bintang film Perburuan dan Bumi Manusia berada di Surabaya untuk menggelar gala premier (pemutaran perdana) dua film garapan rumah produksi Falcon Pictures tersebut.

Seperti Minke yang diimpikannya, Adipati Dolken tidak pernah memilih peran, "Tapi karakter yang memilih siapa yang akan memainkan dia."

Halaman
12
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved