Idul Adha

Dekat dengan Rumah Gubernur Anies Baswedan, Pasar Pondok Labu Tak Diprioritaskan Jual Besek Bambu

Pasar Pondok Labu di Jalan RS Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, ternyata sama sekali tidak menyediakan dan menjual besek bambu, Sabtu (10/8/2019).

Dekat dengan Rumah Gubernur Anies Baswedan, Pasar Pondok Labu Tak Diprioritaskan Jual Besek Bambu
Wartakotalive.com/Budi Saw Law Malau
Suwardi, Staf Administrasi Pasar Pondok Labu memastikan Pasar Pondok Labu tidak menjual besek bambu. 

CILANDAK, WARTAKOTALIVE.COM -- Sampai sehari menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H yang jatuh Minggu 11 Agustus, Pasar Pondok Labu di Jalan RS Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, ternyata sama sekali tidak menyediakan dan menjual besek bambu, Sabtu (10/8/2019).

Jika ratusan pasar lain di bawah PD Pasar Jaya mendapat distribusi sejumlah besek bambu untuk dijual, namun tidak untuk Pasar Pondok Labu.

Suwardi, Staf Administrasi Pasar Pondok Labu, menuturkan pasti ada sejumlah alasan mengapa Pasar Pondok Labu tidak menjadi prioritas penjualan besek bambu.

Salah satunya kata dia karena keberadaan gedung Pasar Pondok Labu, tidak berada di tengah kota yang strategis.

Gedung pasar kata dia berada di wilayah pinggiran Jakarta Selatan yang berbatasan dengan wilayah Kota Depok, tepatnya Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere.

"Jadi sejak awal, kita cuma dapat 25 besek bambu dari. Itulun langsung habis diborong warga Rabu 7 Agustus lalu. Meskipun itu sebenarnya untuk promosi saja. Jadi sejak awal, Pasar Pondok Labu diminta untuk menginformasikan dan mengarahkan warga yang mau beli besek agar ke Jakmart di Pasar Kramat Jati," kata Suwardi saat ditemui Warta Kota di Pasar Pondok Labu, Sabtu (10/8/2019) sore.

Menurut Suwardi setelah 25 besek bambu dari Perumda Pasar Jaya ke pihaknya habis doronh, Pasar Pondok Labu sempat meminta kembali jumlah besek bambu yang jauh lebih banyak.

"Tapi ternyata gak bisa dan kami tak dikasih. Karena kami diminta untuk menginformasikan dan mengarahkan warga yang mau beli besek bambu agar ke Jakmart di Pasar Kramat Jati," kata Suwardi.

Karenanya Suwardi memastikan tidak ada sama sekali penjualan besek bambu di Pasar Pondok Labu di Jalan RS Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, sejak Kamis (8/8/2019) hingga Sabtu 10/8/2019) sore. 'Karena memang beseknya tidak ada di kita," katanya.

Padahal penggunaan besek bambu sebagai wadah daging kurban, direkomendasikan oleh Gubernur DKI Anies Baswedan yang rumahnya tak jauh dari Pasar Pondok Labu yakni di Jalan Lebak Bulus Dalam II.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved