Produk Baru

Botani ‎Hadirkan Varian Baru dan Tawarkan Kemitraan Usaha

Botani sebagai brand produk camilan bolu kukus, baru saja menghadirkan dua varian baru, yakni Green Tea dan Pandan Ketan.

Botani ‎Hadirkan Varian Baru dan Tawarkan  Kemitraan Usaha
Wartakotalive.com/Ign Agung Nugroho
General Manager (GM) Botani, Yuda Pratama 

Warta Kota, Tangerang -- Guna membidik pasar semua lapisan masyarakat, Botani sebagai brand produk camilan bulu kukus, baru saja menghadirkan dua varian baru, yakni Green Tea dan Pandan Ketan.

‎Botani yang hadir meramaikan bisnis kuliner dengan produk bulu kukus-nya sejak 2016, sebelumnya telah memiliki tiga varian, yakni Talas Keju, Brownies Keju, dan Coco Pandan.

"Harapan kami dengan hadirnya varian Green Tea ini, karena segmented milenial kemudian Pandan Ketan dengan citra rasa khas nusantara. Jadi produk (Botani) kami hadirkan untuk semua ‎lapisan masyarakat," kata General Manager (GM) Botani, Yuda Pratama kepada Warta Kota di Tangcity Mall, Tangerang, Banten, akhir pekan lalu.

Lalu apa istimewa dari bolu kukus Botani dengan ‎produk sejenis yang beredar di pasaran? Yuda mengklaim produk Botani untuk teksturnya dibanding dengan produk sejenis, Botani lebih lembut, halus, dan rasanya tidak terlalu tajam.

"Jadi beda dengan bolu-bolu yang lain. Apalagi hadirnya varian baru Ketan Pandan dengan cita rasa lokal, kami hadirkan sebagai makanan yang khas juga," terangnya.

Selama ini jangkauan pasar Botani, membidik pasar wilayah Tangerang, Jakarta, Bekasi, Kerawang, dan Cirebon.

"Harapan kami kedepan, Botani bisa menghadirkan bolu kukus yang betul-betul bisa memberikan kebutuhan tentunya masyarakat Jakarta, Tangerang, Bekasi, Kerawang, sampai dengan Cirebon, bukan hanya untuk teman snack tapi juga cocok sebagai oleh-oleh atau buah tangan," kata Yuda.

‎Saat ini Botani telah memiliki 70-an outlet dengan konsep kemitraan usaha yang tersebar di wilayah Tangerang, Jakarta, Bekasi, Kerawang, dan Cirebon.‎

Terkait konsep kemitraan usaha tersebut, selama ini Botani membuka tawaran peluang usaha bagi siapa saja yang ingin bermitra.

Yuda menjelaskan, untuk menjadi mitra Botani, ada beberapa persyarakatan yang harus dipenuhi.

"Untuk investasi kemitraan pertama syaratnya harus mempunyai tempat, ukuran kurang lebih 3 meter x 4 meter, ukuran ruko-lah. Kemudian mekanisme berikutnya harus ada deposit dengan kita. Jadi produk sudah kita siapkan, dan produk kami kirimkan, angkanya (investasi kemitraan) kisaran Rp 10 juta - Rp 20 juta," kata Yuda yang menyebut Bolu Kukus Botani diproduksi di kawasan Sentul, Bogor.

Disinggung soal omzet Botani selama ini, Yuda mengaku sudah bisa menjual di angka di atas 5.000 boks setiap hari di wilayah Tangerang, Jakarta, dan Bekasi.‎

"Angka itu (5.000 boks) diluar kami menghadirkan dua varian yang baru ini. Ekspektasi kami dengan hadirnya baru targetnya bisa dua kali angka penjualan setiap harinya," kata Yuda.

Saat ini bolu kukus Botani dibanderol kisaran harga Rp 25.000 - Rp 30.000 per boks-nya.

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved