Idul Adha

Ada 45.000 Permintaan Daging Kurban, Panitia di Masjid Istiqal Tak Bisa Penuhi karena Ini

Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal menyatakan tak bisa memenuhi semua permintaan karena jumlah hewan kurban tak mencukupi.

Ada 45.000 Permintaan Daging Kurban, Panitia di Masjid Istiqal Tak Bisa Penuhi karena Ini
Wartakotalive/Rangga Baskoro
Sapi kurban sumbangan pejabat negara dan masyarakat di halaman Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (11/8). 

Ada 45.000 Permintaan Daging Kurban, Panitia di Masjid Istiqal Kewalahan 

Pihak Masjid Istiqlal melaporkan terdapat 45.000 orang ajukan permintaan daging kurban pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, tahun ini.

Namun demikian, Asep Saepudin, Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal menyatakan tak bisa memenuhi semua permintaan karena jumlah hewan kurban tak mencukupi.

"Saya sampaikan tadi, kita itu kalau pemohon sampai 40.000 hingga 45.000 orang. Tidak mungkin kita memberikan semuanya," ucap Asep di halaman Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (11/8/2019).

Rumah Zakat Salurkan 4000 Superqurban Dalam Dapur Kurban 2019

Pihaknya akan lebih mengutamakan warga-warga yang tinggal di dekat lingkungan masjid seperti di Kecamatan Sawah Besar, Gambir, Pasar Baru, Kemayoran dan Senen.

Mereka yang akan menerima daging kurban sebelumnya telah diverifikasi terlebih dahulu sehingga pihaknya tak bisa menerima permintaan daging yang baru diajukan.

Potong Hewan Kurban Sendiri, Anies Kisahkan Masa SMA Setiap Idul Adha

"Kemudian hasil yang didapat yang amanah juga terbatas, sehingga kita survei mana-mana saja yang kiranya lebih cocok untuk mendapatkan daging kurban yang sebetulnya, kan satu kilo saja, tapi harus merata," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Humas dan Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah menjelaskan hal serupa.

Tips Menyimpan Daging Kurban Biar Awet Cara Menghilangkan Bau Prengus Daging Kambing

Sapi sumbangan dari pejabat negara beserta masyarakat tak mencukupi jumlah permintaan yang masuk ke panitia kurban.

"Tadi ada beberapa masyarakat yang masih datang ke kami minta daging kurban, kami tidak bisa layani. Karena permintaan daging hewan kurban itu sangat banyak sekali. Sementara, sapi yang kami dapatkan itu hanya 23 ekor sapi ditambah 20 ekor kambing," ungkap Abu.

Halaman
123
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved