BERITA VIDEO

VIDEO : Jelang Idul Adha, Tak Ada Besek Bambu di Pasar Pondok Labu

Pasar Pondok Labu di Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan tidak menyediakan besek untuk wadah daging kurban. Begini penjelasan staf pasar

Sehari menjelang Hari Raya Idul Adha 1440 H pada 11 Agustus, dipastikan tidak ada sama sekali penjualan besek bambu di Pasar Pondok Labu di Jalan RS Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (10/8/2019).

Padahal penggunaan besek bambu sebagai wadah daging kurban direkomendasikan oleh Gubernur DKI Anies Baswedan melalui Seruan Gubernur DKI Nomor 4 tahun 2019 tentang Pemotongan Hewan Kurban Dalam Rangka Hari Raya Idul Adha 1440H/2019.

Pasar ini terletak di Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, berada di kecamatan yang sama dengan kediaman pribadi Gubernur Anies Baswedan di Kelurahan Lebak Bulus.

Kepastian tidak adanya penjualan besek bambu di Pasar Pondok Labu dikatakan Suwardi, Staf Administrasi Pasar Pondok Labu saat ditemui Warta Kota, di ruang kerjanya, Sabtu (10/8/2019) sore.

Suwardi, Staf Administrasi Pasar Pondok Labu memastian Pasar Pondok Labu tida menjual besek bambu.
Suwardi, Staf Administrasi Pasar Pondok Labu memastian Pasar Pondok Labu tida menjual besek bambu. (Warta Kota/Budi Sam Law Malau)

"Jadi memang kami selaku pihak Pasar Pondok Labu, tidak menyediakan atau menjual besek bambu ke warga atau pedagang. Kami pihak pasar hanya menginformasikan dan mempromosikannya saja kepada warga atau pedagang," kata Suwardi.

Suwardi mengatakan pihaknya sempat menyediakan 25 buah besel bambu di Gerai Layanan KJP di gedung Pasar Pondok Labu. "Tapi itu hanya untuk promosi dan pemasaran saja, bahwa seperti ini beseknya dan harganya Rp 2000 perbuah. Soal harga ini kami tulis juga di kaca gerai layanan KJP," kata Suwardi.

Sehingga katanya jika ada warga atau masyarakat yang mau membeli besek, pihaknya kata Suwardi menginformasikan dan mengarahkan agar membeli langsung ke Jakmart di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Jadi kalau ada warga atau masyarakat yang mau beli besek bambu, kami informasikan dan kami arahkan untuk datang ke Jakmart di Pasar Kramat Jati dan harganya Rp 2000 perbuah," kata Suwardi.

Menurut Suwardi pada akhirnya sebanyak 25 besek bambu yang ia sediakan sebagai promosi dan pemasaran akhirnya diborong juga oleh salah seorang warga. "Dan kita tidak menyediakan atau menjual lebih dari itu. Bagi yang ingih beli kami arahakn untuk ke Jakmart di Pasar Kramat Jati," kata Suwardi.

Ia menjelaskan sebanyak 25 besek bambu sempat ia adakan di Gerai Layanan KJP untuk promosi dan informasi pada Senin (5/8/2019) dan diborong seorang warga Rabu (7/8/2019).

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Alex Suban
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved