Film

Transformasi Akting Jerome Kurnia: Dari Yugo di Film Dilan 1991 ke Bumi Manusia

Akting Jerome Kurnia yang memainkan peran Robert Suuhorf, sahabat dan teman sekolah Minke, menyita perhatian penonton film 'Bumi Manusia'. Ciamik!

Transformasi Akting Jerome Kurnia: Dari Yugo di Film Dilan 1991 ke Bumi Manusia
Warta Kota/Alex Suban
Jerome Kurnia dan Mawar Eva de Jongh, pemeran Robert Suuhorf dan Annelies Mellema di film 'Bumi Manusia' saat berkunjung di Kantor Redaksi Warta Kota, Palmerah, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2019). 

Salah bintang yang aktingnya begitu menonjol di film Bumi Manusia adalah Jerome Kurnia.

Dari karakter Yugo di film Dilan 1991 (2019), Jerome Kurnia menjelma sebagai Robert Suuhorf di film Bumi Manusia.

Robert Suuhorf, seperti dikisahkan dalam Novel Bumi Manusia yang dituliskan sastrawan Pramoedya Ananta Toer pada 1980, adalah sahabat dan teman sekolah Raden Mas Tirto Adhie alias Minke.

Para bintang film 'Bumi Manusia' dan 'Perburuan' ketika menghadiri gala premier kedua film garapan rumah produksi Falcon Pictures tersebut di Surabaya Town Square, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (9/8/2019).
Para bintang film 'Bumi Manusia' dan 'Perburuan' ketika menghadiri gala premier kedua film garapan rumah produksi Falcon Pictures tersebut di Surabaya Town Square, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (9/8/2019). (Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko)

Minke diperankan apik oleh Iqbaal Ramadhan (20).

Jika peran Yugo tidak begitu menonjol di Dilan 1991, Jerome Kurnia memamerkan akting ciamiknya sebagai bintang lewat peran Robert Suuhorf di film Bumi Manusia

Sejatinya, Robert Suuhorf mengincar hati Annelies Mellema (diperankan ciamik oleh Mawar De Jongh).

Begini Cerita Para Bintang Film Bumi Manusia yang Mendadak Harus Lancar Dialog Dalam Bahasa Belanda

Mengapa Film Bumi Manusia dan Perburuan Ditayangkan di Bioskop di Waktu yang Sama?

Namun, Robert Suuhorf yang londo dan status sosialnya lebih tinggi itu justru dikalahkan oleh pribumi seperti Minke yang kastanya lebih rendah.

Dari yang tidak bisa berbicara dalam bahasa Belanda, Jerome Kurnia mempelajari banyak dialog bahasa Negeri Kincir Angin itu hampir di sepanjang film Bumi Manusia.

"Gue tidak menyangka film Bumi Manusia akan sebagus itu. Lihat peran sendiri juga nggak menyangka bisa begitu," kata Jerome Kurnia berbincang di Hotel Majapahit, Jalan Tunjungan, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (10/8/2019) dini hari.

Jerome Kurnia bersama para bintang film Bumi Manusia dan Perburuan berada di Surabaya untuk menggelar gala premier dua film yang kisahnya diangkat dari novel Pramoedya Ananta Toer itu.

Halaman
12
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved