Idul Adha

Sudah Dibelain Muter-muter, Warga Kecewa Tak Ada Besek Bambu di Pasar Pondok Labu

Sejumlah warga mengaku cukup kecewa karena tidak tersedianya besek bambu di Pasar Pondok Labu di Jalan RS Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan.

Sudah Dibelain Muter-muter, Warga Kecewa Tak Ada Besek Bambu di Pasar Pondok Labu
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Suwardi, Staf Administrasi Pasar Pondok Labu memastian Pasar Pondok Labu gak jual besek bambu, Sabtu (10/8/2019). 

Sejumlah warga mengaku cukup kecewa karena tidak tersedianya besek bambu di Pasar Pondok Labu di Jalan RS Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan.

Di antaranya adalah Darmin, warga Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Ia mengaku datang ke Pasar Pondok Labu, Sabtu (10/8/2019) pagi dan berharap bisa membeli sekitar 80 besek bambu untuk keperluan warga di lingkungan tempat tinggalnya.

"Padahal warga kami sudah mau mengikuti seruan dan imbauan Gubernur agar pakai besek bambu untuk daging kurban dan bukan plastik. Tapi nyarinya susah," katanya, kepada Warta Kota, Sabtu (10/8/2019) sore.

Menurut Darmin, ia sudah berputar-putar di Pasar Pondok Labu dan sekitarnya untuk mencari besek bambu tapi tidak ada yang menjual.

 Penembak Mati Polisi di Mesuji Akhirnya Tewas Juga Saat Terperosok ke Sungai dengan Tangan Diborgol

 Hotman Paris Tawarkan Hadiah Rp 10 Miliar dan Lamborghini yang Bisa Bongkar Kasus Pornografi

 Viral Foto Polisi Tolong Wanita Kecelakaan, Bukannya Dapat Pujian Istri Pukul karena Cemburu

 Calon Dokter Spesialis Bedah Saraf di Bandung Jadi Pemasok Ganja ke Aktor Jefri Nichol

"Lalu oleh salah satu pedagang perabotan saya disuruh ke gerai KJP di dekat kantor pasar di lantai dua. Katanya di sana jual besek bambu," kata Darmin.

Namun di sana katanya petugas gerai memastikan bahwa pihak pasar tidak menjual besek bambu dan hanya bisa menginformasikan dan mengarahkan agar membelinya ke Jakmart di Pasar Kramat Jati.

"Jadi saya disuruh ke Pasar Kramat Jati. Karena jauh ya batal. Jadinya kemungkinan besok daging kurban warga tetap pakai plastik, atau kalau ada kita pakai daun," katanya.

Seperti diketahui sehari menjelang Hari Raya Idul Adha 1440 H pada 11 Agustus, dipastikan tidak ada sama sekali penjualan besek bambu di Pasar Pondok Labu di Jalan RS Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (10/8/2019).

Padahal penggunaan besek bambu sebagai wadah daging kurban direkomendasikan oleh Gubernur DKI Anies Baswedan melalui Seruan Gubernur DKI Nomor 4 tahun 2019 tentang Pemotongan Hewan Kurban Dalam Rangka Hari Raya Idul Adha 1440H/2019.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved