MotoGP

Jelang MotoGP Austria, Rossi Akui Sirkuit Red Bull Ring Sulit bagi Yamaha, Ini Alasannya

VALENTINO Rossi gagal masuk 10 besar pebalap tercepat di sesi latihan hari pertama di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Jumat (9/8/2019) waktu setempat.

Jelang MotoGP Austria, Rossi Akui Sirkuit Red Bull Ring Sulit bagi Yamaha, Ini Alasannya
Instagram/valeyellow46
Valentino Rossi sedang mengutak-atik motornya. 

"Bagi kami, sirkuit ini sulit karena ada beberapa trek lurus dan di waktu yang bersamaan Anda harus berakselerasi sangat serius di bagian pinggir ban di mana pun. Jadi, ban belakang lebih sering dipakai."

PEBALAP Monster Energy Yamaha Valentino Rossi gagal masuk 10 besar pebalap tercepat di sesi latihan hari pertama di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Jumat (9/8/2019) waktu setempat.

Namun, meski mengakui bahwa trek Red Bull Ring ini sulit untuk Yamaha, ia tetap tidak kehilangan semangatnya untuk tampil di GP Austria.

Rossi tercatat menjadi pebalap tercepat di urutan kesebelas. Sedang rekan setimnya, Maverick Vinales, ada di urutan kedua.

Begitu pula dengan pebalap tim satelit Yamaha, Fabio Quartararo, yang ada di urutan keempat.

"Saya ingin sekali masuk sepuluh besar, tapi saya banyak kehilangan waktu karena terlalu banyak pebalap saat saya ingin meraih waktu terbaik," ujar Rossi, dilansir dari Speedweek.com.

Rossi menambahkan, dirinya cukup optimis bisa masuk sepuluh besar agar langsung mengikuti sesi kualifikasi Q2. Sebab, menurut ramalan, cuaca akan cerah sampai hari Sabtu nanti.

"Di samping itu, kecepatan saya juga lebih baik dibanding tahun lalu. Situasi kami di sini jelas lebih baik dibanding tahun 2018. Sebab, dengan ban bekas pun kami bisa menjaga kecepatan dengan konstan," kata Rossi.

Hal tersebut diraihnya berkat pengaturan di bagian elektronik. Dengan begitu, performa ban akan terjaga lebih lama saat berakselerasi.

"Bagi kami, sirkuit ini sulit karena ada beberapa trek lurus dan di waktu yang bersamaan Anda harus berakselerasi sangat serius di bagian pinggir ban di mana pun. Jadi, ban belakang lebih sering dipakai," ujar Rossi.

Selain lemah di kecepatan tertinggi motor, menurut Rossi, penyebab lain kekalahan Yamaha adalah karena motor Yamaha terlalu banyak menghabiskan ban belakang. (Donny Dwisatryo Priyantoro)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rossi Akui Sirkuit Red Bull Ring Sulit Bagi Yamaha"

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved