Diaspora Indonesia

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Janjikan Bangun Kantor Khusus Diaspora Indonesia

“Pemerintah Jakarta akan menyiapkan kantor khusus Indonesian Diaspora Network (IDN) di Ibu Kota DKI,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Janjikan Bangun Kantor Khusus Diaspora Indonesia
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir sebagai pembicara dalam Congress of Indonesian Diaspora (CID) 2019 di Kota Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (10/8/2019). 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjanjikan, menyiapkan kantor khusus Diaspora Indonesia di wilayah Jakarta Selatan.

Keberadaan kantor ini, kata Anies Baswedan, diharapkan mampu menjadi wadah bagi para diaspora Indonesia setelah sekian lama mereka menetap di negara lain.

Diaspora merupakan orang Indonesia yang lama menetap di negara lain atau luar negeri dan kembali tinggal di Indonesia.

“Pemerintah Jakarta akan menyiapkan kantor khusus Indonesian Diaspora Network (IDN) di Ibu Kota DKI,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dia mengucapkannya saat menjadi pembicara di Congress of Indonesian Diaspora (CID) 2019 di Kota Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (10/8/2019).

Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif Kurbankan Rambo Untuk Hari Raya Idul Adha

Menurut dia, lokasi kantor khusus IDN akan dibangun di sekitar lokasi Kota Kasablanka.

Alasannya, di sekitar tempat itu, CID kerap digelar sebagai ajang berbagi pengalaman, pikiran dan lainnya dari para diaspora Indonesia di berbagai dunia.

“Kantornya dibangun di salah satu segitiga emas di sini atau di pusat kota Jakarta. Kantor ini menjadi multispace dan akan kami atur dengan ruangan yang besar,” ujarnya.

Kantor khusus Diaspora, nantinya bisa dijadikan tempat transit bagi para diaspora Indonesia.

Para diaspora juga bisa kembali membangun jaringan dengan kerabat maupun saudaranya setelah bertahun-tahun di luar negeri.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved