BKPRM-DMI Serahkan Bantuan Hewan Qurban Untuk Warga Muslim Rohingya

Kegiatan ini akan diisi dengan melaksanakan sholat Idul Adha bersama sekaligus menyerahkan hewan kurban untuk para pengungsi

BKPRM-DMI Serahkan Bantuan Hewan Qurban Untuk Warga Muslim Rohingya
dok dpp bkprmi
Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (Ketum DPP) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Said Aldi Al Idrus akan melakukan lawatan dakwah ke perbatasan Bangladesh-Myanmar pada 9-14 Agustus 2019 mendatang. Dalam lawatan dakwah itu, Ketum DPP BKPRMI akan didampingi Sekretaris Jenderal, H. Ahmad Rizqon dan pengurus DPP BKPRMI perwakilan Malaysia, Singapura, dan Thailand. kegiatan ini selain akan diisi dengan melaksanakan sholat Idul Adha bersama para pengungsi sekaligus menyerahkan bantuan berupa hewan kurban untuk masyarakat muslim Rohingnya. 

WARTA KOTA, PALMERAH  -------  Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (Ketum DPP) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Said Aldi Al Idrus akan melakukan lawatan dakwah ke perbatasan Bangladesh-Myanmar pada 9-14 Agustus 2019 mendatang.

Dalam lawatan dakwah itu, Ketum DPP BKPRMI akan didampingi Sekretaris Jenderal, H. Ahmad Rizqon dan pengurus DPP BKPRMI perwakilan Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Menurut Said, kegiatan ini selain akan diisi dengan melaksanakan sholat Idul Adha bersama para pengungsi sekaligus menyerahkan bantuan berupa hewan kurban untuk masyarakat muslim Rohingnya.

"Dalam lawatan dakwah ini kami akan mengisinya dengan melaksanakan sholat Idul Adha dan menyalurkan hewan kurban dari para kader BKPRMI seluruh Indonesia dan Waketum PP DMI Drs H. Syafruddin MSi untuk diberikan kepada Muslim Rohingya di daerah Coxs Bazar bangladesh dan Arakan Myanmar", kata Said, dalam siaran persnya yang diterima wartakotalive.com, Sabtu (10/8/2019).

Selain itu menurut Said, lawatan ini juga sebagai bentuk kepedulian BKPRMI terhadap sesama muslim yang dilanda musibah, khususnya masyarakat pengungsi Rohingya.

"Lawatan dakwah ini dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian sosial kader BKPRMI terhadap sesama Muslim khususnya Pengungsi Rohingya, sekaligus membangun kembali daerah kampung binaan DPP yang hancur diterjang banjir", tambah Said.

Senada dengan Ketum DPP BKPRMI, H. Ahmad Rizqon selaku Sekretaris Jenderal menuturkan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari acara peringatan hari kelahiran BKPRMI yang ke-42.

"Lawatan dakwah ke perbatasan Bangladesh-Myanmar ini bagian dari rangkaian milad ke 42 BKPRMI, di samping gelaran acara yang telah direncanakan BKPRMI," tutur Ahmad.

Rencananya, BKPRMI akan menggelar kegiatan lain diantaranya Lokakarya LPPKS 3-5 September 2019, MTQ BKPRMI Antar Bangsa 6-8 September di Tangerang Banten, Rakornas LPPDSDM Oktober di Jakarta serta Rapimnas dan Rakernas BKPRMI November di Kepulauan Riau.

Penulis: Nur Ichsan
Editor: M Nur Ichsan Arief
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved