Artis Tersangkut Narkoba

Penegak Hukum Represif, Mantan Kepala BNN Minta Nunung Srimulat Direhabilitasi

"Masalahnya sekarang ini penegak hukum bersifat represif. Seperti Nunung, ya saat ini menjalani represif, bukan rehabilitatif."

Penegak Hukum Represif, Mantan Kepala BNN  Minta Nunung Srimulat Direhabilitasi
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Ketum GPAN, Kombes Pol Siswandi (kiri), Anang Iskandar (kedua kiri), Polo Srimulat, saat konferensi pers di Jalan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (9/8/2019). 

Kasus dugaan penyalahgunaan dan kepemilkan narkotika jenis sabu atas diri Nunung Srimulat menyita perhatian publik, termasuk mantan kepala badan narkotika nasional (BNN).

Mantan kepala BNN Anang Iskandar minta Nunung Srimulat direhabilitasi.

Hal itu diungkapkan Mantan Kepala BNN terkait kasus narkoba Nunung Srimulat dan July Jan Sambiran saat konferensi pers di Jalan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (9/8/2019).

Konferensi pers diadakan oleh Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN) bersama anggota Srimulat, Polo dan Bagong.

Nunung Srimulat, kata Anang Iskandar,  bukan menjalani hukuman penjara, melainkan harus menjalani rehabilitasi  dalam kasus narkotika.

"Pada prinsipnya UU Narkotika mengatur dua kejahatan, kejahatan pengguna dan peredaran," ucap Anang Iskandar.

"Masalahnya sekarang ini penegak hukum bersifat represif. Seperti Nunung, ya saat ini menjalani represif, bukan rehabilitatif," katanya.

Tips Jelajah Alam Untuk Offroader Pemula, Pertimbangan Mulai dari Pilih Mobil, Lokasi, dan Waktu

Tampil Mesra dengan Roy Kiyoshi, Kisah Cinta Evelyn Anjani Berjalan Normal dan Natural

Dia menilai,  langkah untuk merehabilitasi kepada seluruh pelaku penyalahgunaan narkotika sudah diatur dalam UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

"Nunung itu harus jalani proses hukum rehabilitatif. Itu UU berbunyi seperti itu. Kalau Nunung dipenjara, itu berarti penegak hukum bertentangan dengan UU Narkotika," ucapnya.

Anang Iskandar yang juga mantan Kepala Bareskrim Polri itu menyatakan, dirinya meminta kepada penyidik Polda Metro Jaya untuk menghukum pelawak Srimulat itu sepert tertera dalam UU Narkotika.

Halaman
12
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved