Berita Video

VIDEO: Grand Indonesia Gelar Fashion Show Busana Berbahan Ramah Lingkungan

“Kami ingin mengajak konsumen untuk lebih aware (peduli) lagi terhadap sustainable lifestyle dan fashion,” ujar Dinia

VIDEO: Grand Indonesia Gelar Fashion Show Busana Berbahan Ramah Lingkungan
Warta Kota
Grand Indonesia Gelar Fashion Show Busana Berbahan Ramah Lingkungan 

Maraknya perbincangan tentang gaya hidup berkelanjutan atau sustainable lifestyle, menjadi  alasan Grand Indonesia tergerak menyelenggarakan sebuah acara bertajuk Gaya.

Mengusung tema Future Fashion & Sustainable Lifestyle, Gaya merupakan sebuah acara yang digadang menjadi ciri khas dan diharapkan dapat membawa perubahan.

“Kami ingin mengajak konsumen untuk lebih aware (peduli) lagi terhadap sustainable lifestyle dan fashion,” ujar Dinia Widodo selaku Public Relation Manager Grand Indonesia kepada Warta Kota di Ninety Nine Restaurant, East Mall, Lantai LG, Grand Indonesia, Jalan MH Thamrin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (8/8/2019).

Dinia mengatakan, tujuan Sustainable Fashion adalah untuk menciptakan sebuah ekosistem dan komunitas yang berkembang melalui aktivitasnya.

Konsep ini merupakan perilaku bertanggung jawab atas perlindungan kemanusiaan dan lingkungan ketika memroduksi sebuah produk mode.

“Gaya bukan hanya sebuah event tapi lebih ke gerakan karena dari awal tahun kami sudah peduli terhadap pemakaian plastik, kamis udah sosialisasikan untuk less plastik seperti sedotan dan plasti belanja,” kata Dinia.

Grand Indonesia memulai instalasti seni dari 8-25 Agustus dengan memasang ragam seni yang terbuat dari produk ramah lingkungan seperti pembuatan ikan paus yang terbuat dari bambu rotan dan lainnya.

Pada 15-18 Agustus nanti, Gaya akan menghadirkan fashion show yang memamerkan kreasi para desainer yang membuat busananya dari bahan ramah lingkungan.

Gaya terdiri dari pagelaran busana baik dari desainer tanah air maupun mancanegara, talk show dengan komunitas yang peduli terhadap lingkungan serta pertunjukkan musik setiap hari Sabtu dan Minggu mulai 15-18 Agustus.

VIDEO: Begini Penampilan Kikan Namara feat MAN di Final Abnonku Jakarta Selatan

“Jadi, nantinya mereka akan menghadirkan karya busana yang ramah lingkungan. Kami juga melibatkan NGO yang peduli terhadap lingkungan seperti Zero Waste,” papar Dinia.

Dinia mengatakan, Gaya hadir untuk mengangkat kepedulian masyarakat terhadap sustainable fashion yang lebih dari sekdara tentang tekstil atau produk fashion.

VIDEO: Catat, DMasiv Gelar Konser #LOVECONCERT di Tennis Indoor Senayan 6 September

Beberapa brand ternama yang mempunyai gerai di Grand Indonesia juga sudah mulai mengarahkan kompas usahanya ke arah Sustainable Fashion dan mulai memroduksi busana dengan menggunakan bahan yang ramah lingkungan.

Kedepan, Dinia mengatakan Gaya akan masuk sebagai kalender event tahunan yang juga dijadikan ajang perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved