Berita Bekasi

Puluhan Bus Hibah Kemenhub di PDAM Tirta Patriot Masih Rutin Dirawat PDMP

Iqbal Daut menyanggah bahwa puluhan bus hibah dari Kementerian Perhubungan yang diparkirkan di Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Patriot

Puluhan Bus Hibah Kemenhub di PDAM Tirta Patriot Masih Rutin Dirawat PDMP
Wartakotalive.com/Anggie Lianda Putri
Bus Hibah Kementerian Perhubungan Mangkrak di Lahan PDAM Tirta Patriot, Kamis (8/8/2019). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Anggie Lianda Putri

BEKASI UTARA, WARTAKOTALIVE.COM - Humas Perusahaan Daerah Mitra Patriot (PDMP) Iqbal Daut menyanggah bahwa puluhan bus hibah dari Kementerian Perhubungan yang diparkirkan di Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Patriot Kota Bekasi adalah bus mangkrak.

Pasalnya bus-bus tersebut merupakan bus layak jalan yang sedang menunggu surat kendaraan bermotor seperti STNK, nomor plat kendaraan serta surat izin beroperasi.

Ia mengaku sebanyak 20 bus tersebut juga masih dirawat oleh pihaknya seminggu sekali agar saat pengoperasian bus tak ada kendala.

"Kalau tidak kita rawat, ya bagaimana dia bisa beroperasi, semua kita rawat agar saat operasional tidak bermasalah," ujar Iqbal saat dikonfirmasi, Kamis (8/8/2019).

Adapun perawatan yang dilakukan seperti pembersihan bus, pengecekan oli, aki dan pemeliharaan mesin.

"Ketika akinya tidak layak lagi, kita ganti, kalau masih layak, kita perbaiki, kemudian kendaraan dibersihkan, mesin dipanaskan, ya itu aja," kata Iqbal.

Ia menjelaskan bus ini dihibahkan oleh Kementerian Perhubungan sejak akhir Desember 2019.

"Persiapan kenapa lama, karena mobil tersebut kosong, warna tidak ada, plat nomor tidak ada, ketika dioperasikan plat kan harus kuning, prosesnya itu," kata Iqbal.

Ia menargetkan minggu depan bus ini akan mengaspal dijalan sebagai Bus Transpatriot Bekasi.

"Insyallah paling lambat yaa sebelum akhir Agustus sudah bisa operasional. Kalau tidak ada halangan surat selesai 17 Agustus, jadinya sekitar tanggal 20 lah (beroperasi). Pokoknya Agustus ini," tegas Iqbal. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved