Pengusaha Muda NU, Witjaksono Jalin Kerjasama Dengan Perusahaan Besar Dari Rusia

Witjaksono menandatangani MoU untuk membawa investasi ke Indonesia dengan salah satu perusahaan besar di Rusia

ist
Pengusaha muda NU, Witjaksono berhasil menjalin kesepakatan kerjasama dengan perusahaan besar Rusia. 

WARTA KOTA, PALMERAH  -------  Mengawali peringatan bulan kemerdekaan Republik Indonesia, tepatnya tanggal 1 Agustus 2019 seorang pengusaha muda NU, Witjaksono berhasil menjalin kesepakatan kerjasama dengan perusahaan besar Rusia.

Kerjasama bersamaan dengan Festival Indonesia di Rusia, Pengusaha NU yaitu Witjaksono secara resmi menandatangani MoU (Memorandum of Understanding) untuk membawa investasi ke Indonesia dengan salah satu perusahaan besar di negeri adidaya tersebut, yaitu Euro-Asia Construction Corporation atau EVRASCON.

Bersama anak perusahaan Evrascon, Witjaksono memaparkan bahwa akan membangun perusahaan pengolahan jagung yang terintegrasi pertama di Indonesia dan terbesar di Asia. Penanda tanganan MoU tersebut disaksikan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang kompak dengan pakaian batik khas Indonesia dan Witjaksono mengenakan peci lengkap dengan lambang Nahdlatul Ulama.

Hadir juga dalam rangkaian Bussiness forum Rusia-Indonesia, Sri Sultan Hamengku Buwono X (Gubernur DIY), Irwan Prayitno (Gubernur Sumatera Barat), Wahid Supriyadi (Dubes RI untuk Rusia) dan perwakilan instansi terkait.

“Bismillah, dari kerjasama ini nantinya akan hadir sebuah pabrik pengolahan jagung terintegrasi terlengkap dan modern pertama di Indonesia dan terbesar di Asia. Semoga sukses dan bermanfaat," ujar Witjaksono yang juga sebagai Ketua KorNas program Pertanian PBNU dalam siaran persnya yang diterima wartakotalive.com, Kamis (8/8/2019).

Selain menjalin kesepakatan untuk industri jagung, Witjaksono yang bertindak sebagai wakil ketua umum KADIN Jawa Tengah juga menandatangani kesepakatan lain dengan perusahaan raksasa kontruksi di benua biru tersebut.

EVRASCON berkomitmen untuk melanjutkan kerjasama dalam rangka pembangunan infrastruktur seperti jalan tol, jembatan, pelabuhan, LRT dan MRT di Indonesia, khususnya Jawa Tengah.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang hadir dalam penanda tanganan MoU tersebut menyambut baik kesepakatan yang terjalin dan sebagai regulator ia siap membantu mewujudkan visi “Indonesia Unggul” melalui pembangunan infrastruktur di Indonesia, khususnya Jawa Tengah.

Penulis: Nur Ichsan
Editor: M Nur Ichsan Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved