Film

Bertemu Gubernur Khofifah, Gala Premier Film Bumi Manusia dan Perburuan Siap Digelar di Surabaya

Para bintang film 'Bumi Manusia' dan 'Perburuan' mendarat di Surabaya, Jawa Timur, Kamis siang. Mereka siap menggelar gala premier dua film tersebut.

Bertemu Gubernur Khofifah, Gala Premier Film Bumi Manusia dan Perburuan Siap Digelar di Surabaya
Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyerahkan tanda-mata untuk bintang film Adipati Dolken (pemeran Hardo di film 'Perburuan') dan Iqbaal Ramadhan (pemeran Minke di film 'Bumi Manusia'), serta produser Frederica di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (8/8/2019) siang. 

Para bintang dan sutradara dua film Bumi Manusia dan Perburuan menyambangi Surabaya, Jawa Timur, Kamis (8/8/2019).

Mereka berada di Kota Pahlawan tersebut seiring gelaran gala premier (pemutaran perdana) film yang kisahnya diangkat dari dua novel masterpiece tulisan Pramoedya Ananta Toer.

Dari Jakarta, Iqbaal Ramadhan (19) dan Mawar Eva De Jongh (17) yang memainkan peran utama di film Bumi Manusia, serta Adipati Dolken (27) dan Ayushita Nugraha (30) yang berduet di film Perburuan, terbang bersama ke Surabaya.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berpose bersama bintang film Adipati Dolken (pemeran Hardo di film 'Perburuan') dan Iqbaal Ramadhan (pemeran Minke di film 'Bumi Manusia'), serta produser Frederica dan para pemain dua film tersebut di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (8/8/2019) siang.
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berpose bersama bintang film Adipati Dolken (pemeran Hardo di film 'Perburuan') dan Iqbaal Ramadhan (pemeran Minke di film 'Bumi Manusia'), serta produser Frederica dan para pemain dua film tersebut di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (8/8/2019) siang. (Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko)

Sebelum pemutaran perdana dua film yang diproduksi Falcon Pictures itu, Adipati Dolken dan Ayushita Nugraha, serta Iqbaal Ramadhan dan Mawar Eva De Jongh dkk bertemu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Pertemuan tersebut berlangsung di Gedung Negara Grahadi yang menjadi Kantor Dinas Gubernur Jawa Timur, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya.

Sesampainya di Surabaya, seluruh rombongan film Bumi Manusia dan Perburuan sowan dan kulo nuwun kepada Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi.

Menyanyikan Ibu Pertiwi, Iwan Fals Ikut Hadir di Gala Premier Film Bumi Manusia dan Perburuan

Sebelum Mendapatkan Bumi Manusia dan Perburuan, Falcon Pictures Ingin Membuat Film Gadis Pantai

Astuti Ananta Toer (63), perwakilan keluarga Pramoedya Ananta Toer, terharu melihat penyambutan hangat dari Pemerintah Jawa Timur.

"Saya berterimakasih karena Gubernur Jawa Timur menerima kami dengan pemikiran maju dan begitu terbuka," kata Astuti Ananta Toer.

Menurut Astuti Ananta Toer, Nyai Ontosoroh dan sejarah Surabaya banyak tertulis di Novel Bumi Manusia yang dituliskan mendiang ayahnya.

Bintang film Iqbaal Ramadhan yang memainkan peran Minke di film 'Bumi Manusia' setelah mendarat di Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (8/8/2019) siang. Iqbaal Ramadhan bersama para bintang film 'Perburuan' dan 'Bumi Manusia' menggelar gala premier dua film tersebut di Surabaya.
Bintang film Iqbaal Ramadhan yang memainkan peran Minke di film 'Bumi Manusia' setelah mendarat di Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (8/8/2019) siang. Iqbaal Ramadhan bersama para bintang film 'Perburuan' dan 'Bumi Manusia' menggelar gala premier dua film tersebut di Surabaya. (Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko)

"Disinilah (Surabaya) Bumi Manusia dimulai," ujar Astuti Ananta Toer.

Halaman
12
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved