Benyamin Buka Bimtek Pengajuan Bantuan Keuangan Parpol

Benyamin Buka Bimbingan Teknis Pengajuan Bantuan Keuangan Parpol. Simak selengkapnya dalam berita ini.

WAKIL Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie membuka kegiatan bimbingan teknis tata cara pengajuan, penggunaan dan pelaporan bantuan keuangan partai politik. Kegiatan tersebut bertempat di Puspiptek, Kecamatan Setu, Tangsel, Rabu (7/8/2019).

Benyamin menjelaskan, kegiatan ini adalah memberikan arahan dan bimbingan kepada anggota partai politik.

Sehingga didapatkan Tata Cara Pengajuan, Pengelolaan dan Pelaporan Bantuan Keuangan yang akuntabel dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

VIDEO: Pertamina Klaim Telah Angkat Tumpahan Minyak Sebanyak 3.965 Barel

ATASI Polusi Udara Jakarta, Gubernur Anies Minta Perusahaan Otomotif Siapkan Mobil Listrik

Ia mengungkapkan, bantuan keuangan parpol sangat penting dan wajib dilakukan secara transparan dan akuntabel karena pertanggung jawabannya akan disampiakan ke BPK.

Ia meminta kepada para pengelola keuangan Parpol untuk mengelola kuangan, sesuai dengan aturan yang berlaku, serta dapat dipertanggungjawabkan dalam setiap penggunaannya

“Bantuan ini menjadi pertanggung jawaban dari Pemerintah Kota tangsel yang akan diperiksa oleh BPK. Kita juga ingin memberikan pemahaman dalam menyusun pengajuan dan laporan pertanggungjawaban bantuan keuangan partai politik,” ujar Benyamin.

Bang Ben sapaan Benyamin, mengatakan, kegiatan untuk menyamakan persepsi seluruh pengurus partai politik di Tangsel. Dalam menyusun laporan bantuan keuangan partai politik agar sesuai dengan aturan yang berlaku.

VIDEO: Grand Indonesia Gelar Fashion Show Busana Berbahan Ramah Lingkungan

Jokowi Bicarakan Mobil Terbang, Anies Baswedan Justru Minta Ini ke Perusahaan Otomotif

“Melalui kegiatan ini, saya berharap pengurus Parpol mendapatkan pemahaman dalam penggunaan bantuan keuangan bagi partai politik," ucapnya.

Sementara itu Kepala Bidang Kelembagaan dan Politik pada Kesbangpol, Ade Agustiawan menambahkan, kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman, kemampuan dan keterampilan para pengelola keuangan partai politik dalam hal perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan penerimaan.

Serta penggunaan bantuan keuangan partai politik dan memecahkan berbagai permasalahan, perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan penerimaan dan penggunaan bantuan keuangan partai politik.

”Kita ingin parpol ini mengetahui mekanisme yang jelas dalam pertanggung jawaban bantuan keuangan,” kata Ade.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved