Polusi Udara Jakarta

ATASI Polusi Udara Jakarta, Gubernur Anies Minta Perusahaan Otomotif Siapkan Mobil Listrik

Gubernur Anies Baswedan kumpulkan sejumlah pengusaha otomotif di Jakarta terkait pencemaran udara yang terjadi di Jakarta.

ATASI Polusi Udara Jakarta, Gubernur Anies Minta Perusahaan Otomotif Siapkan Mobil Listrik
Istimewa
Salah satu mobil listrik milik Bluebird melayani penumpang. Kebijakan Gubernur Anies terkait polusi udara Jakarta antara lain akan membatasi usia kendaraan di Jakarta dan mendukung pengembangan mobil listrik. 

Gubernur Anies Baswedan kumpulkan sejumlah pengusaha otomotif di Jakarta terkait pencemaran udara yang terjadi di Jakarta.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah berkoordinasi dengan perusahaan otomotif di wilayah ini mengenai penggunaan mobil listrik berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres).

Pemprov DKI berharap perusahaan otomotif mulai memikirkan konversi penggunaan mobil berbahan bakar minyak ke tenaga listrik.

Gubernur DKI Anies Baswedan mengaku telah mengumpulkan sejumlah pengusaha otomotif melalui Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Anies Baswedan membicarakan arah kebijakan yang dibuat.

Update, Tulang Manusia yang Ditemukan di Jakarta Utara Berusia 35-40 Tahun

Empat Instruksi Anies Terkait Pengendalian Polusi Udara Jakarta, Hujan Buatan Tak Termasuk

Dengan demikian, sejak dini pengusaha otomotif bisa mengantisipasi perubahaan pola penggunaan mobil di masyarakat dari berbahan bakar minyak ke listrik.

“Bagi yang bergerak di bidang otomotif mulai memikirkan konversi ke penggunaan energi yang lebih ramah lingkungan," kata Anies di Hotel Sultan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Kamis (8/8/2019).

Bagi mereka yang sekarang sudah ada di bidang industri otomotif berbasis listrik, diminta untuk menyiapkan produk atau kendaraan bertenaga listrik sehingga semakin berkembang.

Menurut Anies Baswedan, karena pasar otomotif akan mengalami pengembangan maka perusahaan harus bersiap-siap memproduksi kendaraan berbahan bakar listrik lebih banyak lagi.

Dengan demikian, bila regulasi itu diterapkan maka kebutuhan masyarakat terhadap mobil listrik bisa terpenuhi dengan baik.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved