Berita Video

VIDEO: Penjelasan Kadishub dan Ditlantas Polda Metro Jaya Soal Perluasan Ganjil Genap di 4 Lokasi

“Kami menetapkan untuk dilakukan perluasan ganjil genap di wilayah DKI Jakarta dimana akan ada tambahan 4 koridor lanjutan yang akan kita terapkan gan

VIDEO: Penjelasan Kadishub dan Ditlantas Polda Metro Jaya Soal Perluasan Ganjil Genap di 4 Lokasi
DISHUB DKI JAKARTA
Perluasan ganjil genap di DKI Jakarta. 

Pemprov DKI Jakarta menerapkan kebijakan untuk memperluas wilayah terdampak ganjil genap bagi kendaraan bermotor. Total ada empat koridor yang mengalami perubahan.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan ada empat koridor yang akan diterapkan sebagai lokasi perluasan penerapan ganjil genap.

“Kami menetapkan untuk dilakukan perluasan ganjil genap di wilayah DKI Jakarta dimana akan ada tambahan 4 koridor lanjutan yang akan kita terapkan ganjil genap,” katanya, Rabu (7/8).

Sementara untuk waktu pelaksanaan ganjil genap akan dibagi dua yakni pada pagi dan sore hari. Khusus pada sore hari akan ada sedikit perubahan dimana ditambah satu jam lebih lama.

“Pagi jam 6 sampai dengan jam 10 pagi. Kemudian sore hari semula jam 16.00-20.00, ini ada tambahan waktu menjadi 21.00,” ucapnya.

Wadir Lantas Polda Metro Jaya AKBP I Made Agus Prasetya mengatakan pihaknya akan mendukung kebijakan perluasan penerapan ganjil genap dengan mengambil langkah preventif.

“Saat ini kami akan melaksanakan tindakan preventif berupa sosialisasi termasuk preventif penempatan petugas-petugas kami di titik-titik yang telah ditentukan,” katanya.

Setelah nantinya masa sosialisasi berakhir maka pihaknya akan melakukan penindakan trthadap para pengendara karena tidak mengikuti peraturan yang telah dibuat tersebut.

“Mulai tanggal 9 September akan melakukan tataran tindakan kepolisian penegakan hukum yaitu penindakan secara represif,” ujarnya. (jhs)

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta akhirnya memperluas wilayah ganjil genap bagi kendaraan bermotor.

Halaman
1234
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved