Berita Video

VIDEO: Buku Laris 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini' Diadopsi Jadi Film, Tayang 2020

Saya, yang tadinya berkarya dalam bentuk inspirasi personal, sekarang lebih luas lagi," kata Angga

VIDEO: Buku Laris 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini' Diadopsi Jadi Film, Tayang 2020
Warta Kota/Feryanto Hadi
Bintang film Rachel Amanda ketika ditemui di Kantor Visinema Pictures, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2019), menjelang penggarapan film terbarunya berjudul 'Nanti Kita Cerita Hari Ini'. 

Sutradara Angga Dwimas Sasongko kembali menggarap sebuah film, sekaligus menjadi tantangan bagi dirinya yang telah memproduksi film-film sebelumnya yang meraih kesuksesan.

Kali ini, dengan bendera Visinema Picture, ia akan meramu sebuah film bergenre drama keluarga yang diadopsi dari buku best seller berjudul Nanti Kita Cerita Hari Ini atau NKCTHI karya penulis Marchella FP.

Angga menyebut, NKCTHI menjadi garapan yang memberikan tantangan berbeda dengan karya-karya film sebelumnya yang ia garap.

Jika sebelumnya ia membuat film berdasarkan pengalaman pribadi, kini ia harus mengeksplore sebuah kumpulan cerita dan pengalaman dari banyak orang yang tertuang di dalam buku tersebut.

VIDEO: Baim Wong Akan Tinggal di Pulau Terpencil di China Tapi Tidak Bersama Paula

"Yang bikin saya tertarik banget menggarap film ini, saya ga pernah punya kerja kreatif selain di film ini. Saya, yang tadinya berkarya dalam bentuk inspirasi personal, sekarang lebih luas lagi," kata Angga dalam konferensi pers di Visinema Picture, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2019).

VIDEO: Nunung dan Suami Direkomendasikan Rehabilitasi Medis dan Sosial, Begini Maksudnya

"Saya melihat NKCTHI menarik sebagai sebuah platform, dimana ada banyak orang, sekitar 5000 orang yang bercerita dari buku itu. Dari jumlah itu, ada 90 subjek yang kita temukan terus kita sortir lagi apa sih problem yang banyak diceritakan di sana. Kemudian, muncullah masalah-masalah misalnya dengan diri sendiri, keluarga dan sebagainya," paparnya.

Film ini akan menampilkan sejumlah aktor dan aktris ternama, semisal Rachel Amanda, Rio Dewanto, Sheila Dara, Donny Damara, Susan Bachtiar, Chicco Jerikho, Putri Marino, Oka Antara, Ardhito Pramono, Umay Shahab, Muhammad Adhiyat, Sinyo dan Alga Artalidia.

VIDEO: Fairuz Hanya Tersenyum Ditanya Soal Pablo, Rey dan Galih Dipindah ke Sel Tikus

Film ini akan memasuki masa syuting pada September 2019 dan diproyeksikan tayang di layar lebar di awal 2020.

Sementara itu, Produser Eksekutif, Anggia Kharisma menambahkan, yang menarik dari film tersebut adalah keterlibatan banyak orang dalam menceritakan kegelisahan atau masalahnya, yang kemudian terangkum dalam buku NKCTHI.

"Di era millenial dan digital ini, platform instagram NKCTHI ini adalah platform yang mampu memberikan pengalaman bagi generasi millenials. Bagaimana kadang-kadang, seperti ditulis dalam bukunya, kita terlalu rumit dengan pikiran sendiri dan kita butuh ruang bercerita. Dan mereka sepercaya itu untuk menceritakannya di platform NKCTHI," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved