SP2D Sudah Keluar, Gaji Guru Honorer yang Telat Dua Bulan Dijanjikan Dibayar Paling Lambat Jumat Ini

keterlambatan pembayaran gaji guru honorer itu juga lantaran adanya keterlambatan imput data dari sekolah masing-masing pasca liburan sekolah

SP2D Sudah Keluar, Gaji Guru Honorer yang Telat Dua Bulan Dijanjikan Dibayar Paling Lambat Jumat Ini
Kompas.com
Guru honorer melakukan aksi unjuk rasa. 

Pihak Dinas Pendidikan Kota Depok memastikan akan membayar gaji guru honorer yang telat dibayar selama dua bulan pada Jumat (9/8/2019).

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Depok, Mohamad Thamrin, mengungkapkan, Rabu (7/8/2019) siang Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) sudah keluar dan bendahara sekolah bisa segera langsung menyetorkan ke rekening Guru Honorer.

Dirinya memberikan garansi akan segera membayar keterlambatan gaji dua bulan, Juni dan Juli ke para Guru Honorer di 246 Sekolah Dasar Kota Depok paling lambat, Jumat (9/9/2019).

“Nah sekarang Alhamdulillah sudah diproses semua. Mudah-mudahan siang (Rabu) ini SP2D-nya sudah keluar semua ke sekolah sehingga bendahara sekolah bisa memindahkan yang dua bulan ini ke rekening para guru honorer,” jelas Thamrin.

“Semuanya tinggal 246 SD kalau SMP sedikit cuma 26 dan sudah cair dari dua minggu lalu, yang SD minggu ini dan paling lambat Jumat lusa sudah dicairkan ke semua rekening guru honorer,” imbuhnya.

Sebelumnya, para guru honorer mengeluh belum menerima gaji selama hampir tiga bulan terakhir.

Seorang guru honorer di Depok yang tidak ingin disebutkan identitasnya membenarkan adanya keterlambatan pencairan gaji selama tiga bulan.

Bahkan, menurutnya sebelumnya pihak Dinas juga sudah menjanjikan akan dibayar dalam waktu dekat pada beberapa waktu lalu.

“Ya benar, sampai sekarang saya belum menerima gaji, padahal beberapa waktu yang lalu sudah dijanjikan bakal dibayar, tapi sampai tiga bulan saya belum terima gaji saya,” ungkapnya.

Akibat keterlambatan pembayaran gaji itu, para pengajar dengan gaji bulanan sekitar Rp 1 juta hingga Rp 2,5 juta itu kini kebingungan mendapatkan hasil bulanannya.

Halaman
123
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved