Pentingnya Menjaga Quality Control Pada Hidangan

Sebelum disajikan kepada para tamu makanan harus melalui beberapa proses termasuk quality control yang bertujuan untuk menjaga mutu bahan makanan

Pentingnya Menjaga Quality Control Pada Hidangan
dok ipb hotel & icc
Pentingnya Quality Control Pada Hidangan

WARTA KOTA, PALMERAH  -------  Berbicara tentang sebuah acara, baik gathering, meeting, atau wedding  semua pasti berkaitan dengan makanan yang disajikan.

Sebelum disajikan kepada para tamu, makanan tersebut melalui beberapa proses termasuk quality control (pengendalian mutu). Proses ini bertujuan untuk menjaga mutu bahan makanan yang akan diolah layak sehingga dapat menghasilkan hidangan yang lezat dan berkualitas.

Untuk menjaga kualitas makanan yang akan dihidangkan, ada beberapa hal penting yang sangat diperhatikan oleh tim kitchen IPB Hotel & International Convention Center, seperti yang disampaikan dalam siaran persnya yang diterima wartakotalive.com, Rabu (7/8/2019)..

1. Kesegaran Bahan Baku, ketika bahan masakan seperti sayuran, daging, dan bahan-bahan lain tiba semua bahan langsung dicek kesegaran. Jika ada bahan makanan yang tidak segar langsung dikembalikan kepada supplier.

2. Kebersihan, setelah dipastikan bahan baku segar, semua bahan baku akan dicuci bersih sebelum diolah. Dalam proses membersihkan ini juga dipastikan tidak ada kotoran ataupun serangga tersisa di bahan makanan tersebut.

3. Rasa, ketika bahan baku diolah menjadi masakan, chef dan crew kitchen juga bertugas untuk menjaga kualitas rasa dari makanan tersebut. Makanan yang disajikan harus lezat dan pas, jangan sampai tingkat kualitas rasa menurun ketika disajikan.

4. Penyajian. rasa yang lezat, kebersihan dan kesegaran yang terjaga akan dilengkapi dengan penyajian makanan yang sempurna. Seperti halnya peletakan garnish untuk mempercantik hidangan atau menentukan porsi makanan yang akan disajikan.

IPB Hotel & International Convention Center senantiasa menjaga kesegaran, kebersihan, rasa, dan penyajian dengan baik. sehingga makanan yang disajikan kepada tamu dapat dinikmati dengan senang hati. IPB Hotel & International Convention Center yang terletak di tengah kota bogor sangat cocok sebagai venue acara Anda, dengan kapasitas maksimal 2000 pax di ruang grand ballroom dan 8 meeting room dengan kapasitas 1200 pax.

Penulis: Nur Ichsan
Editor: M Nur Ichsan Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved