Berita Video

Listrik Padam di Jakarta, Anies Sebut Ada Hikmah Besar dari Peristiwa Itu

“Ada hikmah yang besar dari peristiwa kemarin. Hikmahnya menyadarkan kita semua pentingnya memiliki standar operasi

Warta Kota/Dwi Rizki
Gubernur DKI Anies Baswedan 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kedatangan General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya, Ikhsan Asaad di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (7/8).

Pertemuan itu untuk menjelaskan langkah kedepan untuk antisipasi agar kejadian padamnya listrik seperti yang terjadi pada Minggu (4/8) lalu tidak terulang kembali.

“Ada hikmah yang besar dari peristiwa kemarin. Hikmahnya menyadarkan kita semua pentingnya memiliki standar operasi tindakan dalam kondisi kedaruratan tanpa ada aliran listrik,” ucap Anies.

Menurut Anies ada banyak langkah kedaruratan yang kita miliki dengan asumsi ada aliran listrik dan kejadian kemarin membuat perlu disiapkan standar operasional.

“Kita ingin peristiwa kemarin tidak berulang lagi dan itu artinya semua back up plan disiapkan,” ungkapnya.

Sementara itu Ikhsan mengatakan kedatangannya untuk melaporkan langkah-langkah yang diambil PLN Disjaya perihal peristiwa kemarin dan antisipasi kedepannya.

“Untuk itu saya laporkan langkah kita ke Pak Gubernur dan antisipasi kedepan seperti apa dan kita harapkan nggak berulang kembali,” ucapnya.

“Saya atas nama PLN mohon maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat Jakarta, Pak Gubernur dan pelaku bisnis,” tuturnya. (jhs)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendorong warganya untuk menggunakan solar rofftop atau panel surya sebagai pengganti tenaga listrik.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk antisipasi bila listrik di DKI Jakarta mengalami pemadaman yang cukup panjang seperti halnya pada Ahad (4/8/2019) lalu.

Halaman
123
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved