Apakah Coleen yang Menjadi Alasan Rooney Bergabung ke Derby?

Wayne Rooney bergabung ke Derby County, yang berlaga di Divisi Championship, demi menjaga keutuhan keluarganya.

Apakah Coleen yang Menjadi Alasan Rooney Bergabung ke Derby?
@wayneRooney
Wayne Rooney diantara kaos-kaosnya di DC United, AS. Ia kini kembali ke Liga Inggris. 

Wayne Rooney mengakhiri kontraknya dengan klub Liga Amerika serikat (AS), Washington DC, dan kembali ke Inggris untuk bergabung dengan klub Derby County, sebagai pemain dan pelatih.

Risiko dari sebuah keputusan ini adalah penghasilan Rooney akan berkurang banyak. Bahkan harian Mirror menyebut jumlahnya sampai jutaan poundsterling, yang kalau dirupiahkan nilainya miliaran rupiah.

Menurut laman CNBC, Rooney mendapat gaji 2,7 juta dolars AS per tahun, sekitar Rp 38,38 miliar per tahun.  Ditambah bayaran jika wajah dan anggota tubuhnya dipakai dalam produk marketing klub dan bintang iklan lainnya, maka nilainya mencapai 5 juta poundsterling, atau Rp 71 miliar per tahun.

Jika nilai itu dibagi menjadi gaji mingguan, maka dia menerima sekitar 80.000 poundsterling/pekan.

Hanya saja, menurut seorang sumber Mirror, bagi Rooney ada yang lebih penting dari uang, yakni keluarganya. Dia tidak mau perkawinannya hancur hanya karena uang senilai miliaran rupiah itu.

Namun, kabar ini dibantah secara tidak langsung oleh laman Derbyshire Live. Menurut mereka, The Rams, julukan bagi klub Derbyshire, berusaha membayar Rooney sesuai gajinya di Washington, bhkan lebih. Konon Derby akan membayar Rooney 85.000 poundsterling per pekan.

Nilai itu sebenarnya akan membuat Derby melanggara aturan finansial yang sudah digariskan EFL, penyelenggaran kompetisi Championship.

"Kami akan mengurusnya agar sejalan dengan aturan EFL," kata Melvyn Morris, pemilik The Rams.

Sementara laman Express mengungkapkan, Rams hanya akan mencantumkan setengah nilai gaji Rooney, dalam laporan yang dikirim oleh EFL. Hanya saja Express tidak menyertakan konfirmasi dari pihak Derby.

Terasing

Halaman
123
Penulis: AC Pingkan U
Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved