Berita Video

VIDEO: 200 Ton Sampah Kali Bahagia Bekasi Terangkut Dalam Sepekan

Mawardi menjelaskan setelah pembersihan massal yang melibatkan 300 petugas gabungan itu, pembersihan Kali Bahagia dilakulan secara rutin tiap harinya.

VIDEO: 200 Ton Sampah Kali Bahagia Bekasi Terangkut Dalam Sepekan
Wartakotalive.com/Muhammad Azzam
Aliran air Kali Bahagia di Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, yang kini mulai terlihat lancar pada Selasa (6/8), setelah melalui proses pembersihan tumpukan sampah yang berhasil dikeruk sebanyak 200 ton selama seminggu. 

Proses pembersihan tumpukan sampah Kali Bahagia, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi telah berlangsung selama satu pekan ini.

Total sebanyak 200 ton sampah sudah terangkut dari tumpukan sampah di Kali Bahagia tersebut.

"Selama dari awal kerja bakti massal 1 Agustus sampai sekarang sudah terangkut 200 ton sampah, sehingga tersisa 200 ton lagi," ujar Mawardi, Sekretaris Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, kepada Wartakota, Selasa (6/8/2019).

VIDEO: Minimarket di Matraman Dibobol Maling, Rokok Hingga Susu Bayi Menghilang

Mawardi menjelaskan setelah pembersihan massal yang melibatkan 300 petugas gabungan itu, pembersihan Kali Bahagia dilakulan secara rutin tiap harinya.

"Tiap hari ada 10 petugas kebersihan dibantu 40 anggota dari Kodam Jaya dan Kodim lakukan pengangkutan sampah," ucap Mawardi.

Satu unit alat berat juga dikerahkan dalam proses pengangkutan sampah tersebut.

VIDEO: KH Mbah Moen Tidak Dibawa ke Indonesia, Dimakamkan di Tanah Suci Mekah

"Kita juga dibantu alat berat dari Dinas PUPR dengan petugas operatornya. Kita juga dibantu dua perahu karet untuk mendorong sampah dari tengah," kata dia.

Saat ini proses pembersihan sudah sampai ke perbatasan wilayah Kelurahan Babelan Kota, disana kondisi tumpukan sampah sangat parah dikarenakan sudah menjadi daratan.

"Dari 1,5 kilometer panjang tumpukan sampah, tersisa 500 meter lagi. Kalau untuk di wilayah kita sudah tuntas, sisa wilayah Babelan Kota dan Setiasih Tarumajaya. Tapi sudah koordinasi semua dituntaskan sama-sama," jelas dia.

Mawardi tak bisa memastikan selesainya pengangkutan sampah di Kali Bahagia. Pasalnya, kondisi tumpukan sampah sangat padat.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved